Pramuka Siaga SD 1 Kotayasa Juara Umum PERSARI Tingkat Provinsi

Dilihat : 8541 Kali, Updated: 03 06 2014 07:56:16
Pramuka Siaga SD 1 Kotayasa Juara Umum PERSARI Tingkat Provinsi

Tak mau kalah dengan kehebatan kakak-kakaknya baik Pramuka Penggalang, Penegak dan Pandega yang selalu menjadi Juara Tingkat Jawa Tengah, kini giliran Pramuka Siaga Kwarcab Banyumas yang diwakili oleh Barung Biru dari Gudep yang berpangkalan di SD Negeri 1 Kotayasa Kwarran Sumbang itupun menjadi yang terbaik pada kegiatan PERSARI (Pertemuan Pramuka Siaga Sehari) Tingkat Kwarda Jawa Tengah Tahun 2014, yang dilaksanakan pada hari Sabtu (31/5), di Pusat Pendidikan dan Latihan Gerakan Pramuka Kwarda Jateng, Karang geneng, Gunung pati – Semarang.

 

 

Pimpinan Kontingen Triningsih, S.Pd mengatakan kontingenya meraih 4 kejuaraan dari 6 mata lomba. “Pramuka Siaga Kwarcab Banyumas berhasil mendulang prestasi Juara Umum di PERSARI dengan meraih 2 emas dan 2 perak dari 6 lomba yang diperebutkan, yaitu Juara 1 Lomba Self Introduction , Juara 1 Lomba Geguritan , Juara 2 Lomba Lukis Tong Sampah , Juara 2 Lomba Membaca Berita” katanya.

 

 

Tri ningsih menjelaskan bahwa mata lomba yang lepas adalah Lomba Pentas Seni dan Lomba Bermain Peran. “Kita hanya terpaut sedikit dari juara” jelasnya.

Sementara itu Naripah, S.Pd selaku Pembina Damping mengaku bangga atas prestasi 8 anak didiknya yang terdiri dari Dinnah Muzayyanah sebagai Ketua barung dengan anggota Aina Nazwa Azzizah , Ihda Nur Hasanah , Asma Nur Aini , Hindun Humaidah , Farikha Aulia Faza , Jeniar Nur Azizah, dan Annisa Zahra Syifani. “Tadinya kami agak pesimis dan minder karena kami berasal dari SD desa dan di pegunungan, namun karena pendampingan pelatihan dari Kwarcab serta motivasi dari Bapak Bupati Ir Achmad Husein, membuat kami percaya diri dan bisa menjadi juara” kata Naripah.

 

 

Ketua Kwarcab Banyumas Ir Didi Rudwianto, SH, M.Si mengatakan kebanggaanya atas prestasi yang diperoleh Pramuka Siaga. “Dengan perolehan juara ini maka semakin mengokohkan prestasi Kwartir cabang Banyumas sebagai Kwarcab Tergiat se - Kwartir Daerah Jawa Tengah. “ jelasnya.

Komentar