Syukuran Adipura, Bupati Makan Bersama Petugas Kebersihan

Dilihat : 9181 Kali, Updated: 07 06 2014 09:28:23
Syukuran Adipura, Bupati Makan Bersama Petugas Kebersihan

Bupati Banyumas bersama dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Pimpinan Dinas/Lemtekda, Camat se- Kabupaten Banyumas dan Lurah Se-eks Kotatip Purwokerto  makan bersama dengan elemen masyarakat yang telah bekerja keras sehingga Purwokerto memperoleh penghargaan Adipura.

 

 

Hadir dalam acara syukuran Adipura diantaranya para petugas kebersihan, para relawan hijau, Forum Peduli Jalan (PEJAL) Kabupaten Banyumas, Pramuka, PKK, Dharma Wanita, komunitas onthel yang terkabung dalam KOSTI, komunitas dokar, drumband SPM Purwokerto, grup kenthongan SMP 5 Purwokerto  dan berbagai elemen masyarakat Banyumas lain, acara syukuran digelar di Pendopo Si Panji Jum'at (6/6) kemarin.

 

 

Sebelumnya elemen masyarakat yang kurang lebih berjumlah 800 orang tersebut melakukan kirab piala Adipura dengan berjalan kaki dari Taman Rekreasi Andhang Pangrenan (TRAP) Purwokerto menuju Pendopo Si Panji melewati Jl. S.Parman, Jl. Jenderal Soedirman, Jl. Kabuapaten dan masuk ke Pendopo Si Panji untuk diserahkan kepada Bupati Banyumas.

 

Bupati Achmad Husein dalam sambutannya mengatakan, atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Banyumas menyampaikan apresiasi dan penghargaan serta terima kasih kepada seluruh masyarakat Banyumas atas kerjasama yang baik dan dinamis dalam memajukan kabupaten Banyumas.

 

Husein juga mengatakan, awal mula penilaian Adipura  atau P1 Kabupaten Banyumas menduduki rangking 28 di Jawa  Tengah, kemudian dirinya mengumpulkan seluruh SKPD dan menanyakan apakah bisa kita mendapatkan adipura, dan dijawab secara aklamasi dan semangat oleh seluruh pimpinan SKPD di Banyumas siap dan Adipura Banyumas bisa.

 

"Dari hasil penilaian pertama P1 kita di rangking 28, saya tanyakan kepada seluruh SKPD pada setiap rapat evaluasi dan dijawab dengan tegas siap dan sanggup, itu yang menambah semangat kita semua sehingga Purwokerto Kabuapten Banyumas langsung mendapatkan piala bukan plakat maupun sertifikat, ini sangat menggembirakan dan spektakuler" imbuhnya.

 

Husein menambahkan, Penghargaan adipura merupakan awal dari perjuangan, menjadi pemicu kita, tonggak kita,  untuk mewujudkan kota Purwokerto Kabupaten Banyumas yang bersih, nyaman, teduh, hijau dan ngangeni.

 

Sementara Suparno salah satu petugas kebersihan usai acara mengatakan, dirinya sangat bangga Purwokerto dapat Adipura, sebagai cermin bahwa Purwokerto sekarang ini menjadi kota yang bersih walaupun dirinya sebagai petugas kebersihan bukan satu-satunya  yang menentukan Purwokerto mendapatkan Adipura.

 

Senada Erawati juga petugas kebersihan wanita di Purwokerto juga mengatakan, saya bangga Purwokerto dapat Adipura, ini akan menjadi semangat untuk lebih giat membersihkan Purwokerto dan mohon kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan terutama di jalan.

 (Humas Setda Kab. Banyumas)

Komentar