Husein Harapkan PNS Menjadi Agen Perubahan dan Bekerja Dengan Target

Dilihat : 5434 Kali, Updated: 05 08 2014 15:22:33
Husein Harapkan PNS Menjadi Agen Perubahan dan Bekerja Dengan Target

"PNS Banyumas diharapkan  menjadi agen perubahan dan dalam bekerja harus memiliki target" demikian harapan yang disampaikan oleh Bupati Banyumas Ir. H. Achmad Husein pada  apel bersama  dilanjutkan dengan silaturahmi yang digelar di Halaman GOR Satria Purwokerto, Selasa (5/8).

Apel diikuti  diikuti oleh seluruh pejabat dan karyawan/karyawati dari dinas/lemtekda, Sekretariat Daerah Kabupaten Banyumas  dan Sekretariat DPRD, Camat se-eks Kotatip Puwokerto, BPR Purwokerto, BPR - BKK Purwokerto Selatan dan BIJ Kabupaten Banyumas.

Husein mengatakan, Ramadhan dan idhul fitri telah mengajarkan kepada kita untuk menjadi pribadi-pribadi yang disiplin, jujur dan bertanggungjawab serta memiliki rasa kasih sayang kepada sesama sehingga usai ramadhan dan idhul fitri  diharapkan akan menjadi manusia-manusia baru yang bekerja keras, lebih produktif, ikhlas, tahan banting serta  menjadi agen perubahan bagi kebaikan dan kemajuan Banyumas.

Husein juga mengatakan, PNS dalam bekerja harus memiliki target yang besar tidak pesimistik tetapi realistik dan penuh semangat tidak mudah putus asa dan tidak takut mengambil resiko juga tidak terbelenggu kepada rutinitas tetapi harus banyak inovasi dan kreatifitas dan bekerja dengan ikhlas dan dengan hati, sehingga apabila berhasil akan mewujudkan rasa syukur dan apabila gagal akan memacu untuk bangkit lagi.

Sebagai abdi masyarakat PNS diharapkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang semakin cepat, sederhana dan tidak berbelit-belit, murah serta transparan dan akuntabel sehingga masyarakat akan merasa puas sekaligus mendorong meningkatnya dayatarik investor untuk menanamkan modalnya di Banyumas.

Terpisah Aseiten Ekonomi Pembangunan dan Kesra Ir. Didi Rudwianto, M.Si mengatakan, tujuan dilaksankannya apel bersama dilanjutkan halal bihalal untuk semua jajaran Dinas/Lemtekda dan camat di eks kotatip adalah untuk menjalin silaturahim dan  juga untuk efisiensi waktu dan biaya karena kalau dinas/lemtekda melaksanakan halal bihalal/silaturahim sendiri-sendiri akan mengeluarkan biaya dan memakan waktu sehingga dapat mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

Didi juga mengatakan, kegiatan ini diharapkan akan  membawa semangat baru bagi pegawai di Kabupaten Banyumas dan  akan memudahkan dalam berkoordinasi dalam menyelesaikan berbagai tugas karena masing-masing telah saling mengenal.

(Humas Setda Kab. Banyumas)

Komentar