Gubenur Jateng akan Buka Fesitval Jamu dan Desa Wisata

Dilihat : 6976 Kali, Updated: 10 10 2014 11:11:01
Gubenur Jateng akan Buka Fesitval Jamu dan Desa Wisata

Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo direncanakan akan membuka Festival Jamu dan desa wisata yang akan diigelar di GOR Satria Purwokerto Jum'at (10/10) malam ini. Kunjungan Gubenur bersamaan dengan rangkaian roadshow di Kabupaten Banyumas selama 3 hari.

Festival direncanakan akan dihadiri oleh  Dirjen Pemasaran Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Biro Humas, Biro Ekonomi Pembangunan Sekda Prov Jateng.

 

Kabid Pariwisata Dinporabudpar Kabupaten Banyumas Jatmiko mengatakan, Festival Jamu dan Desa Wisata 2014 adalah merupakan ajang kegiatan Provinsi Jateng di Banyumas  bertujuan untuk membangkitkan potensi wisata di wilayah selatan Jateng, dan disisi  lain juga merupakan upaya bagi mengangkat potensi jamu dan kepariwisataan dari lingkungan lokal menuju pasar global dalam menjawab tantangan MEA 2015.

 

Fistival akan diikiuti oleh 35 Kabupaten/Kota se-Jateng jumlah peserta seluruhnya kurang lebih 100 orang. “Kegiatan akan dimulai pada tanggal 9 oktober 2014 dimana peserta akan mulai berdatangan di Kabuapten Banyumas dan dan langsung diinapkan di Homestay Desa Wisata Ketenger untuk 2 malam berturut-turut" jelasnya

 

Pada hari ke 2 tanggal 10 Oktober 2014 akan dilangsungkan soft opening Festival Desa Wisata di GOR Satria pukul 09.00 s/d 11.00 wib yang akan dibuka oleh Kadinbudpar Provinsi Jateng dan dilanjutkan dengan Grand Opening Festival Jamu di GOR Satria pukul 19.00 s/d 22.00 WIB dan akan dibuka oleh Gubernur Jateng.

 

Selanjutnya pada hari ketiga akan digelar pameran, apresiasi dan lomba melukis poster mulai pukul 14.00 s/d 17.00 WIB dengan tema Desaku Harapanku, peserta SMP, SMA, Umum. Festival desa wisata di GOR Satria pukul 08.00 s/d 22.00. Pada hari yang sama juga dilaksanakan Pameran Fastival Jamu, minum jamu gratis untuk 1.000 gelas, pijat gratis, lomba mewarnai dan cooking class bagi ibi-ibu pengantar lomba mewarnai dan pagelaran beberapa grup ban lokal.

 

Fistival direncanakan akan ditutup oleh oleh Kadinbudpar prov Jateng yang dihadiri dengan penampilan penyuluhan sadar wisata oleh fragmentasi tradisional Cowong Sewu.

(Humas Setda Kab. Banyumas)

Komentar