Apel Besar Hari Pramuka Digelar Hari ini

Dilihat : 13208 Kali, Updated: 16 09 2014 13:32:28
Apel Besar Hari Pramuka Digelar Hari ini

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Banyumas, Selasa (16/9) pagi ini, menggelar apel besar dalam rangka ulang tahun ke-53 Gerakan Pramuka Tingkat Kabupaten Banyumas di Stadion Satria Purwokerto.

 

Ketua Kwarcab Banyumas Ir. Didi Rudwianto SH Msi mengatakan apel besar kali ini merupakan realisasi Peringatan HUT Pramuka Tingkat Kabupaten yang jatuh pada tanggal 14 Agustus 2014 lalu. ”Tertundanya upacara ini diakibatkan upacara yang sama untuk tingkat propinsi baru dilaksanakan tanggal 30 Agustus yang lalu di Kebumen, dimana Kwarcab Banyumas kembali meraih prestasi dan dikukuhkan sebagai Kwarcab Tergiat Jawa Tengah” jelasnya.

 

Mempertahankan presatasi selama 27 tahun adalah sebuah capaian yang fenomenal yang membuktikan kekuatan dan kualitas gerakan Pramuka di Banyumas. ”Kami selalu Ketua Kwarcab memberi apresiasi atas keluar biasaan Pramuka Banyumas atas kesungguhan, dedikasi, loyalitas dan kebersamaan untuk mendidik dan membentuk karakter anak-anak melalui pendidikan pramuka” katanya.

 

Sebagai ungkapan kegembiraan sekaligus kebanggaan atas prestasi yang diraih, sebelum pelaksanaan upacara akan dilaksanakan Devile Prestasi Kwarcab Banyumas. “Devile ini diharapkan dapat membangkitkan dan terus memberi motivasi sekaligus kebanggaan para anggota pramuka” harap Didi.

 

Ketua Mabicab Ir. Achmad Husein pada saat apel juga dijadwalkan akan memberikan penghargaan kepada para pembina dan pegiat pramuka di Banyumas. “Bapak Bupati selaku Ketua Mabicab akan memberikan lencana melati, lencana dharma bakti dan lencana pancawarsa kepada para pembina yang berdedikasi terhadap pembinaan pramuka, serta penyerahan tunggul tergiat untuk Kwaran” kata Didi.  

 

Kepala Bidang Abdimas dan Humas Kwarcab Agus Nur Hadie, S.Sos Msi menjelaskan prestasi tergiat ini diraih berkat do’a restu dari seluruh masyarakat Banyumas dan kerja keras seluruh pegiat pramuka dari Mabicab, Mabiran, Mabigus, Para Pembina, Korps Pelatih, Satuan Karya, Dewan Kerja Cabang serta anggota pramuka dari Siaga sampai Penegak yang dapat melaksanakan tugas fungsinya masing-masing.

 

Bidang yang memperoleh predikat tergiat pada tahun ini yaitu Tergiat I Bidang Organisasi dan Hukum, Tergiat I Bidang Binamuda, Tergiat II Bidang Binawasa, Tergiat II Bidang Humas dan Pengabdian Masyarakat serta Tegiat III Bidang Keuangan, usaha dan Sarana Prasarana. “Kelima bidang yang dilombakan semua kita mendapatkan penghargaan” kata Agus.

 

Lebih lanjut Agus menjelaskan Kwarcab Banyumas juga memperoleh penghargaan untuk Dewan Kerja Cabang (DKC). “Tahun ini DKC kita menjadi Tergiat II setelah Kota Semarang” lanjutnya.

(Humas Setda Kab. Banyumas)

Komentar