Calon Haji Asal Banyumas Dilepas Bupati

Dilihat : 10901 Kali, Updated: Jumat, 21 Agustus 2015
Calon Haji Asal Banyumas Dilepas Bupati

Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein didampingi Wakil Bupati dr. Budhi Setiawan dan Kepala Kementrian Agama Kabupaten Banyumas melepas 132 Jamaah Calon Haji (Calhaj) yang tergabung dalam Kloter 3 dari Halaman Pendopo Sipanji menuju Asrama Haji Donohudan Solo, selanjutnya Calhaj ini akan menuju Jeddah besok Jum,at (21/8) pukul 22.45 dari Pemberangkatan Jamaah Haji Embarkasi Adisumarmo Solo.

Pemberangkatan ini merupakan salah satu dari empat pemberangkatan secara bertahap dari 933 Calhaj asal Kabupaten Banyumas. Rombongan dibawa dengan 4 bus, nantinya akan bergabung dengan kelompok terbang dengan sebagian Calhaj Kabupaten Cilacap.

Untuk pemberangkatan tahap kedua dilaksanakan nanti malam Jum’at 21 Agustus 2015 jam 01.00 dinihari sebanyak 355 jamaah, kelompok ini termasuk Kloter 4 yang akan berangkat dari Adi Sumarmo tanggal (22/8) jam 02.55 WIB.

Sedangkan kloter 5 sebanyak 355 jamaah dan kloter 6 sebanyak 71 jamaah akan diberangkatkan oleh Gubernur Jum’at (22/8) Jam 09.30 WIB. Untuk 71 jamaah calon haji kloter 6 akan bergabung dengan calon haji asal Purbalingga.

Dalam sambutannya Bupati Achmad Husein hanya turut berdoa semoga calhaj ini diberi kesehatan agar dapat melaksanakan rukun, wajib dan sunah haji sehingga pulang ke Banyumas dengan selamat dan mendapat predikat haji yang mambur dan mabruro “Doakan kami yang disini agar melaksanakan tugas dengan baik dan masyarakat Banyumas menjadi lebih makmur dan sejahtera” kata Bupati.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas selaku pengangungjawab penyelenggaraan haji Drs. Bambang Sucipto memimpin do’a sebelum pemberangkatan. Lokasi pemberangkatan di sekitar pendopo steril dari pengantar, dan pengantar hanya bisa menyaksikan dari alun-alun Purwokerto yang diberi barikade.

Untuk calhaj tertua dari Kabupaten Banyumas adalah umur 89 tahun atas nama Dainah binti Karya Semita asal Desa Sibalung Kecamatan Kemranjen dan Calhaj termuda usia 23 Tahun atas nama Indah Tri Hastuti dari Desa Windunegara Kecamatan Wangon.

(Humas Pemkab. Banyumas)

Komentar