Bupati Resmikan Hasil Pembangunan Tahun 2016

Dilihat : 6398 Kali, Updated: Selasa, 07 Maret 2017
Bupati Resmikan Hasil Pembangunan Tahun 2016

BANYUMAS : Bupati Banyumas meresmikan pengoperasionalan bangunan hasil pembangunan dengan menggunakan dana APBD Tahun Anggaran 2016. Kegiatan dipusatkan di Lapangan Desa Purwojati Kecamatan Purwojati Kabupaten Banyumas Senin, (6/3) kemarin.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Banyumas, DPRD, Staf Ahli, Asisten Sekda, Kepala OPD, Camat dan pelaksana pembangunan. Ir Didi Rudwiyanto, SH, M.Si Asisten Ekonomi Pembangunan dalam laporannya mengatakan, sosialisasi dan peresmian hasil kegiatan pembangunan merupakan amanat undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan informasi Publik. Pada pasal 9 mewajibkan setiap Badan Publik wajib mengumumkan informasi publik secara berkala yang meliputi informasi yan berkaitan dengan Badan publik, informasi mengenai kegiatan dan kinerja Badan publik terkait, Informasi mengenai laporan keuangan dan atau informasi lain yang diatur dalam peraturan perundang undangan.

“Hal tersebut  guna  mewujudkan penyelenggaran negara yang baik yaitu transparan, efektif, dan efisien, akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan,” katanya

Didi juga mengatakan, tujuan dari kegiatan sosialisasi dan peresmian adalah sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat terhadap kegiatan-kegiatan pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah, sehingga diharapkan akan memberikan dampak yang positif pada kegiatan selanjutnya.

“Nilai kontrak pembangunan fisik pada tahun 2016, sebanyak 152 paket pekerjaan senilai 229 Milyard. Untuk penijauan dan penandatangan prasasti antara lain Rehbilitasi Pembangunan Puskesmas Purwojati, Pembangunan Pasar Jatilawang, Puskesmas Ajibarang II, Puskesmas Purwokerto Utara 1, Pembangunan Paksi Bacingah, Pembangunan Gedung Paviliun RSUD Banyumas, Pembangunan Rawat Inap Kelas III RSUD Banyumas, Pembangunan Gedung Kantor Dinsosnakertrans Tahap III dan Pembangunan BPR BKK Cabang Cilongok,” terang Didi  

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti. Bupati Banyumas Ir Achmad Husein Husain berharap sarana dan prasarana yang telah dibangun, dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan pelayanan, memperlancar aktivitas masyarakat, serta meningkatkan roda perekonomian daerah, menujumeningkatnya kesejahteraan rakyat Banyumas.

“Maka selama menjabat bersama Pak Budi, tidak ada proyek mercucuar, tetapi lebih mengedepankan pembangunan yang langsung dirasakan masyarakat seperti jalan, sarana dan prasarana kesehatan, pasar, sekolahan baru lainya,” katanya.

Terkait sarana kesehatan yang dibangun menjadi cukup megah, bupati berpesan agar diikuti pelayanan medis yang ramah.

“Jangan sampai pelayan kesehatan berimuka judes,” kata Bupati yang sepontan mendapat tepuk tangan pengunjung.

Bupati heran dangan tepuk tangan pengunjung, hal ini mengindikasikan adanya sikap yang kurang ramah dari petugas kesehatan.

“Kepala Dinas Kesehatan, bagai mana ini kok diberi tepuk tangan, apa memang ada petugas medis yang judes,”  tanya Bupati.

Bupati langsung mengintruksikan agar Dinas Kesehatan segera berkoordinasi, agar meningkatkan pelayanan kesehatan dengan semboyan Senyum Yes Judes No. Dengan masukan yang ada harus meningkatkan pelayanan  dengan lebih baik. (Humas Pemkab Banyumas)

Komentar