Bupati Kukuhkan Pengurus PMI Kecamatan

Dilihat : 1313 Kali, Updated: Kamis, 13 Juli 2017
Bupati Kukuhkan Pengurus PMI Kecamatan

PURWOKERTO : Bupati Banyumas Achmad Husein selaku Pelindung PMI Kabupaten, mengukuhkan Pengurus PMI Kecamatan masa bakti 2017-2022, Rabu (12/7) di Pendopo Sipanji Purwokerto. Jumlah pengurus PMI Kecamatan uang dilantik, sebanyak 189 pengurus, dari 27 Kecamatan masing-masing 7 Pengurus.

Ketua PMI Kabupaten Banyumas Dibyo Yuwono mengatakan pelantikan didasarkan pada muyawarah PMI kecamatan yang dilaksanakan bulan April s/d Mei 2017. Dari ke 27 ketua 12 diantaranya ketua lama yang terpilih kembali dan terdapat 15 ketua baru.

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak ibu yang dengan kerelaan mau menjadi pengurus PMI. Mari bersama-sama berjuang dan beribadah melalui organisasi PMI,” kata Dibyo.
Dengan terbentuknya pengurus PMI sampai pada tingkat kecamatan merupakan

Dengan pelantikan itu, menurut Dibyo akan menjadi semangat baru untuk membesarkan PMI dengan memberi pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat. Dibyo berharap kepada para pengurus, nantinya dapat menunjukkan eksistensinya dalam membantu tugas tugas kemanusiaan ditengah tengah masyarakat diwilayahnya masing masing. Agar PMI selalu berada ditengah-tengah masyarakat yang mebutuhkan.

“Sebagai pengurus PMI, tentu kita sadar dan tidak akan bertanya apa yang bisa dipberikan PMI untuk kita, tetapi seberapa banyak tenaga pikiran bahkan harta kita untuk kita belanjakan untuk kemnusiaan. Dan semoga itu menjadi catatan ibadah kita,” lanjut Dibyo.

Bupati Banyumas menyampaikan bahwa PMI adalah organisasi kemanusiaan yang bersifat universal mempunyai peran yang sangat penting dalam melakukan pertolongan dibidang kemanusiaan. Untuk itu, Bupati berharap para pengurus PMI yang baru saja dilantik harus memiliki kepekaan dan kepedulian sosial, PMI harus bersama elemen lainnya hendaknya senantiasa menggalang potensi masyarakat dengan melakukan aksi untuk menghadapi tugas tugas kemanusiaan yang setiap saat dapat terjadi.

“Ingat PMI berarti ingat memberi dan mengulurkan. Langkah Bapak Ibu masuk PMI yang bagus, karena mempunyai tugas mulya, meringankan yang sengsara, membentyu yang kesakitan, sehingga akan dicatat malaikat dengan tangan kanan,” kata Bupati.

Dalam kesempatan itu Bupati berharap kepada pengurus agar dapat menampilkan PMI sebagai sosok organisasi yang mempunyai manajemen yang profesional dalam mengelolah organisasi khusus para relawan PMI hendaknya memahami peta rawan bencana dengan mengedeepankan kebutuhan riil masyarakat ketika melakukan aksi kemanusiaan di lapangan.

"Sebagai pengurus PMI juga diharapkan dapat menumbuhkan, meningkatkan memantapkan kesadaran dan tanggungjawab serta menjalankan dengan tulus dan ikhlas tugas tugas kemanusiaan yang diembannya. Apabila bapak ibu dapat menjalankan itu, Bapak Ibu seperti Malaikat yang berujud manusia," sambung Husein.

Sebelum pengukuhan bupati menanyakan kesanggupan, dan ditandai dengan penyematan PIN kepada perwakilan Pengurus.
Sebelum menjalankan tugas sebagai pengurus, mereka mengikuti orientasi tentang PMI meliputi visi misi, dan tugas-tugas pokok PMI. (Humas Kabupaten Banyumas)

Komentar