Bupati Beli Keris di “Serayu Stone Purwokerto”

Dilihat : 9884 Kali, Updated: 05 02 2015 09:39:24
Bupati Beli Keris di “Serayu Stone Purwokerto”

PURWOKERTO – Bupati Banyumas Ir Achmad Husein meninjau shelter akik “Serayu Stone Purwokerto” Selasa (3/2). Shelter yang berada di Jalan Jendral Soedirman Purwokerto sudah mulai ditempati para pedagang akik, cincin dan barang antik lainya mulai Senin (2/2) kemarin.

 

Bupati Banyumas mengajak kepada para pedagang untuk sementara sabar seandainya dalam waktu sepekan belum terlalu ramai. “Harus telaten, Insya Allah di waktu mendatang selter ini akan ramai” pinta Bupati.

 

Salah seorang pedagang Wahid yang biasa berjualan di Perempatan Srimaya mengatakan bahwa dirinya lebih nyaman berada di shelter ini. Wahid pun yakin pelangganya akan mencari di shelter ini.

“Kalau disana panas kepanasan, hujan kehujanan kalau disini lebih nyaman karena sudah ada bangunan permanen, kalo pelangan sebelum pindah, sudah saya beri tahu kalau saya pindah disini” katanya.

 

Dari pantauan memang para pecinta akik dan barang antik sudah mulai berdatangan. Walau ada yang sekedar melihat-lihat, tetapi juga sudah banyak yang melakukan transaksi.

 

Bupati Banyumas Achmad Husein didampingi Asekbangkesra Didi Rudwianto dan Kepala Dinperindagkop Joko Wikanto, mengunjungi satu-persatu lapak dan beridialog dengan para pedagang sambil melihat barang-barang antik yang dipajang. Bupati juga sempat membeli bambu petuk dan keris. “Untuk penglaris pedagang” katanya singkat.

 

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Banyumas Joko Wikanto mengatakan bahwa pihaknya menyediakan 36 petak pedagang. “Ini didasarkan pada pendataan yang kami lakukan, dan sosialisasi kepada para pedagang yang selama ini tersebar di berbagai sudut di kota Purwokerto” jelasnya.

 

Dari sosialisasi tersebut pihaknya menerima pendaftaran sebanyak 36 pedagang. “Sampai saat ini baru 32 pedagang yang mendaftar ulang” tambahnya.

(Humas Setda Kab. Banyumas)

Komentar