Puluhan Ribu Syekher Bersholawat bersama Habib Syekh

Dilihat : 11950 Kali, Updated: 23 04 2015 13:36:56
Puluhan Ribu Syekher Bersholawat bersama Habib Syekh

BANYUMAS - Ribuan warga muslim yang tergabung dalam “Syekher Mania” (sebutan penggemar Habib Syekh) menghadiri rangkaian terakhir kegiatan peringatan Hari Jadi Banyumas ke 433 yaitu Banyumas Bersholawat bersama Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf di Lapangan Gelora Ajibarang Kulon Kecamatan Ajibarang, Selasa (21/4) malam.

 

Turut hadir pada acara tersebut Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein, dan jajaran Forum Komunikasi Pemimpin Daerah (Forkominda), Kepala SKPD, para alim ulama dan habib dari berbagai wilayah Banyumas, ribuan syekher mania hadir dengan membawa berbagai aksesoris dan panji-panji. Dari puluhan ribu sykher ada yang membawa tulisan asal kota seperti Tegal, Brebes bahkan Cirebon.

 

Walaupun lapangan masih basah, kerena sejak sore hari wilayah Ajibarang diguyur hujan, para pengunjung acara tersebut berebut tempat terdepan sejak sore hari setelah Sholat Maghrib. Diberbagai tempat ribuan sepeda motor dan kendaraan roda empat terparkir di berbagai lokasi kerah selatan sampai Pasar Ajibarang, kearah utara sampai Pandansari.

 

Kerena penuh sesaknya pengunjung, jalan lingkar Ajibarang pun ditutup untuk umum, demi kelancaran kecuali kendaraan yang akan masuk ke lokasi acara. Sementara itu ratusan personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP dan Hansip bersiaga mengamankan jalanya kegiatan. Disamping itu ratusan personel pengaman swakarsa “Banser” juga turut mengamankan jalannya acara tersebut.

 

Saat acara berlangsung, hujan sudah reda, membuat pengunjung dari berbagai usia secara hikmat mendengarkan tausiyah dan turut melantunkan salawat. 433 syekher mania juga turut ambil bagian dalam melantunkan salawat dan memainkan alat musik bersama Habib Syekh.

 

Di sela lantunan shalawat, Habib Syekh mengajak kepada kaum muslim dan warga Banyumas untuk merekatkan kebersamaan dan persatuan. Warga diharapkan semakin saling bekerjasama dan berlomba dalam hal kebaikan. “Jangan saling memaki namun eratkanlah ukhuwah dengan landasan cinta kepada Allah dan Rasulullah,” katanya.

 

Bupati Banyumas, Achmad Husein juga berpesan agar momen peringatan Hari Jadi Banyumas dapat memotivasi peningkatan kinerja pemeritah daerah. Ia juga berharap masyarakat semakin bersemangat dalam menjalankan aktivitasnya untuk kemajuan dan kesejahteraan Banyumas

Bupati juga memohon kepada Habib Syekh untuk bersama bersholawat untuk peringatan Ulang Tahun Banyumas yang akan datang.

 

Sementara itu Kapolres Banyumas AKBP Murbani Budi Pitono mengajak kepada para Syekher untuk meningkatkan keamanan dilingkungan masing-masing. “Saya minta kepada para syekher untuk bersama-sama menjaga lingkungan, dan bersama-sama mecegah penyalahgunaan narkoba didaerah sekitarnya” kata Kapolres.

 

Sedangkan Dandin 0701 Banyumas Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana mengajak masyarakat untuk bersama-sama menolak faham radikalisme yang saat ini sedang mencari pengikut. “Kita harus menolak jika ada ajakan untuk mengikuti faham radikalisme” ajaknya.

(Humas Setda Kab. Banyumas)

Komentar