Bupati Ucapkan Terima Kasih Pada Apel Perdana Tahun 2016

Dilihat : 4972 Kali, Updated: Senin, 04 Januari 2016
Bupati Ucapkan Terima Kasih Pada Apel Perdana Tahun 2016

Bupati Banyumas Ir. H. Achmad Husein menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Pegawai Kabupaten Banyumas atas kinerja yang dijalankan selama tahun 2015 sehingga berjalan dengan lancar dan menghasilkan kemajuan dan ukiran prestasi diberbagai bidang.

Hal tersebut disampaikan pada saat apel pagi perdana  mengawali masuk kerja Tahun 2016 di halaman pendopo Si Panji Kabupaten Banyumas yang diikuti oleh Wakil Bupati, Sekda, para Asisten Sekda, Staf Ahli, Kepala DPPKAD, Sekretaris DPRD, para Kepala Bagian dan pegawai di lingkungkan Sekda, Setwan dan DPPKAD Kabupaten Banyumas, Senin (4/1) kemarin.

 

Bupati mengatakan, secara garis besar seluruh pekerjaan telah dapat berjalan dengan baik dan lancar walaupun tidak dipungkiri masih ada pekerjaan yang belum maksimal " Alhamdulilah 99% pekerjaan sudah berjalan dengan baik maka harus disyukuri" jelasnya

 

Bupati juga menjelaskan, beberapa indikator atas kemajuan yang dicapai pada tahun 2015 adalah dapat dibuktikan dengan peningkatan PDRB, Pertumbuhan ekonomi dan rendahnya inflansi di Kabupaten Banyumas" sebagaiman disampaikan oleh Gubenur Jawa Tengah, Bank Indonesia, Badan Pusat Statistik bahwa pertumbuhan ekonomi di Banyumas lebih tinggi dari Jawa Tengah, demikian juga inflansi kita sangat kecil yaitu dibawah 2,5% dan merupakan terendah di Jawa Tengah" jelasnya pula

 

Bupati menambahkan fakta lain tentang kemajuan yang dicapai pada tahun 2015 adalah Peningkatan Pendapatan Asli Daerah, daya beli masyarakat yang tinggi dan ukiran prestasi yang menyeluruh di setiap bidang "  PAD Banyumas dari tahun ke tahun selalu meningkat Tahun 2013  Rp. 308.34 Milyar, 2014 Rp. 435,59 milyar dan Tahun 2015 kurang lebih Rp. 470 Milyar, Daya beli masyarakat Banyumas tahun 2015 cukup tinggi ini menandakan bahwa kesejahteraan juga meningkat dan disisi lain banyak prestasi yang dicapai dan hampir merata di semua bidang baik Tingkat Nasional maupun tingkat Jawa Tengah  seperti WTP. Adipura, Emas, UMKM, WTN, Pramuka, Sekolah Sehat, Bidang Perikanan dan peternakan, Juara Umum Porwil Dulongmas, Bidang Pariwasata dan masih banyak lagi baik oleh perorangan maupun kelompok masyarakat" tambahnya.

 

Bupati meminta agar ditahun 2016 pegawai Banyumas lebih meningkatkan kedispilnannya, semangat bekerja yang besar, selalu berkoordinasi dengan atasan dan melaksanakan pekerjaan di awal waktu sehingga diakhir tahun lebih banyhak waktu untuk mengevaluasi.

"Saya minta kepada seluruh pegawai Banyumas di tahun 2016 dispilin yang sudah bagus untuk ditingkatkan, dan tanamkan semangat bekerja yang menggelora, yakin dan bergairah luar biasa jangan apatis buatlah setiap pekerjaan dengan gairah walaupun dalam kondisi yang paling ruwet dan kerjakan setiap kegiatan diawal tahun jangan menunda-nunda dan jangan menumpuk di akhir tahun, kalau bisa sekarang mengapa harus besok jadi hasilnya akan sempurna dan waktu untuk kontrol, evaluasi akan lebih lama dan selalu kordinasi dengan atasan dan instansi lain terutama bagian hukum supaya lengkap serta jangan malu untuk bertanya" pintanya.

(Humas Setda Kab. Banyumas)

Komentar