Peresmian Jembatan Selo Asih

Dilihat : 10297 Kali, Updated: Kamis, 21 Januari 2016
Peresmian Jembatan Selo Asih

Jembatan Selo Asih yang menghubungkan Desa Jipang dengan Desa Karanggude Kulon Kecamatan Karanglewas, Rabu (20/1) kemarin diresmikan. peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Achmad Husein didampingi Camat Karanglewas, Kades Jipang dan karanggude kulon dan Sutrisno donatur yang membangun jembatan

Kades Jipang Darso dalam laporannya mengatakan, keinginan masyarakat kedua desa untuk membangun jembapatan sudah diimpikan kurang lebih 20 tahun dan sekarang baru terlaksana pembangunannya " sekarang tanda jalan buntu yang ada di Desa Jipang dan karanggude Kulon sudah dilepas seiring dengan telah selesai dibangunnya jembatan Selo Asih" jelasnya.

Darso juga mengatakan, jembatan Selo Asih dengan panjang 47 m dan lebar 2 m dibangun dengan menghabiskan dana kurang lebih Rp. 350 juta berasal dari Donatur Bapak Sutrsino penambang yang dermawan dan peduli lingkungan dan sumbangan dari desa Jipang dan Karanggude Kulon.
"Jembatan ini dibangun dengan dana Rp. 350 juta berasal dari Sumbangan Bapak Sutrisno Rp. 320 juta dan Desa Jipang dan Karanggude Kulon masing-masing Rp. 15 Juta dengan tenaga gotong royong masyarakat kedua desa" tambahnya.

Darso menambahkan karena jembatan dibangun belum melibatkan Pemerintah Kabupaten Banyumas maka diharapkan untuk pembangunan talud dan aspal jalan agar pemkab yang membangunnya.
"Pak Bupati kami masyarakat mengharapkan adanya pembangunan talud dan aspal jalan, kurang lebih menghabiskan dana Rp. 200 juta mohon untuk di biayai Pemkab Banyumas. " harapnya.

Mengawali sambutannya Bupati Achmad Husein menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Bapak Sutrisno sehingga terbangunnya jembatan Selo Asih " di jaman sekarang ini masih ada orang yang peduli dengan masyarakat yaitu Bapak Sutrisno dengan telah membangun jembatan Selo Asih, untuk itu atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Banyumas menyampaikan terima kasih" katanya

Bupati juga mengatakan terkait dengan pembangunan talud dan aspal jalan Pemkab Banyumas akan menyanggupi tetapi di perubahan Anggaran tahun 2016 " Permintaan talud dan aspal Insya Alloh akan saya penuhi tetapi diperubahan anggaran kisaran bulan Oktober 2016 melalui bantuan keuangan, untuk itu Kades dan Camat untuk membuat proposal" jelasnya

Bupati berharap agar jemabatan dipelihara dengan baik oleh seluruh masyarakat agar kemanfaatannya lebih lama " kiye jembatan wis dadi,kudu dirawat bareng-bareng supaya awet ini jembatan sudah dibangun, harus dirawat bersama-sama supaya awet" pintanya. (Humas Setda Kab. Banyumas)

Komentar