Kampanye Imunisasi MR Dicanangkan Bupati Banyumas

Dilihat : 6740 Kali, Updated: Rabu, 02 Agustus 2017
Kampanye Imunisasi MR Dicanangkan Bupati Banyumas

Bupati Banyumas Achmad Husein melakukan Pencanangan Kampanye Imunisasi Campak dan Rubella Tingkat Kabupaten Banyumas di Sekolah Dasar Negeri 1 Kedungbanteng, Selasa (1/8) kemarin. Sebanyak 404.179 anak di Kabupaten Banyumas akan menjadi sasaran imunisasi campak dan rubella dalam program imunisasi dilaksanakan Agustus-September 2017 ini.

Jumlah anak yang akan mendapat imunisasi tersebut didasarkan pada data per 31 Juli 2017, program imunisasi campak dan rubella membutuhkan waktu cukup panjang hingga dua bulan karena sasaran anak yang akan mendapat imunisasi cukup banyak. Hal ini karena usia anak yang akan mendapat imunisasi berasal dari kalangan anak usia sembilan bulan hingga 15 tahun.

Program imunisasi dilaksanakan dengan beberapa metode yaitu dalam kegiatan di posyandu balita, hingga mendatangi sekolah-sekolah mulai dari tingkat PAUD, TK, SD hingga tingkat SMP dan petugas dari Dinkes Banyumas mendatangi rumah-rumah warga untuk memastikan tidak ada anak dan balita yang terlewat mendapatkan imunisasi campak dan rubella.

Program imunisasi ini dilaksanakan dalam rangka mengeliminasi campak dan rubella pada tahun 2020. Saat program imunisasi campak dan rubella berakhir pada September 2017 mendatang ditargertkan 95 persen anak sudah mendapat imunisasi campak dan rubella, oleh karena itu para orang tua yang memiliki anak usia 9 bulan hingga 15 tahun diharapkan ikut mendukung program ini demi kebaikan anak-anak agar tidak terkena penyakit campak dan rubella.

Komentar