1.837 Guru WB Terima Tunjangan Kesejahteraan

Dilihat : 10184 Kali, Updated: 27 06 2014 07:49:10
1.837 Guru WB Terima Tunjangan Kesejahteraan

BANYUMAS : Sebanyak 1.837 Guru Wiyata Bakti (WB) yang berkerja di Sekolah Dasar Negeri di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas menerima tunjangan kesejahteraan dari Pemerintah Kabupaten Banyumas.

 

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Banyumas Ir Achmad Husein kepada perwakilan guru wiyata bakti, pada saat apel pagi, Kamis (26/6) di Halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas.

 

Kepala Dinas Pendidikan Drs. Purwadi Santoso, M.Si, mengatakan bahwa Guru WB yang menerima tunjangan terbagi menjadi guru kelas 1.703, Guru Penjaskes 53 dan Guru Pendidikan Agama Islam 81 Guru.

 

Lebih lanjut Purwadi menjelaskan maksud dan tujuan pemberian tunjangan adalah untuk meningkatkan kesejahteraan guru serta meningkatkan motivasi dalam melaksanakan tugas dalam mendidik anak. “Dalam setahun guru WB akan menerima tunjangan sebelas bulan masing-masing sebanyak 400 ribu rupiah per bulan” terang Purwadi.

 

Masih menurut Purwadi penyerahan tunjangan akan dilakukan dua tahap, tahap pertama diserahkan hari ini untuk Februari s/d Juni sedangkan untuk bulan Juli-Desember akan diserahkan bulan Desember mendatang.

 

Bupati Banyumas usai penyerahan simbolis mengatakan tunjangan kesejahteraan ini diberikan sebagai bentuk penghargaan pemerintah dimana para Guru telah menunjukan kerja keras dalam mengabdikan diri mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan dan melatih anak-anak untuk bekal meraih pendidikan yang lebih tinggi. “Walaupun tunjangan ini belum bisa untuk memenuhi kebutuhan, minimal untuk membantu kesejahteraan guru yang sudah menunjukan dedikasi pengabdian dan kinerjanya” kata Bupati

 

Bupati menyadari bahwa pendidikan bukan hanya pilar penting dalam upaya mencerdaskan bangsa, tetapi juga merupakan syarat mutlak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Pendidikan juga sangat strategis untuk meletakan landasan sosial yang kokoh bagi terciptanya masyarakat yang demokratis” kata Bupati.

 

Untuk itulah pemerintah harus member perhatian kepada para guru sebagai pendidik. “Sejak dilantik saya sudah memikirkan dari mana uang untuk menambah kesejahteraan guru WB. Saya sering memanggil Kepala DPPKAD untuk merumuskan berapa besar dan dari mana tunjangan itu. Akhirnya baru angka 400 ribu inilah yang bisa dberikan untuk menambah kesejahteraan. Karena menambah maka tidak menghilangkan apa yang sudah diterima saat ini” kata Bupati yang mendapat sambutan meriah dari para guru. (Humas Setda Kab. Banyumas)

Komentar