Berita Utama

117 Pejabat Dilantik, Dinporabudpar Masih Plt.

Dilihat : 9652 Kali, Updated: 03 06 2014 07:43:35
117 Pejabat Dilantik, Dinporabudpar Masih Plt.

Sebanyak 117 orang pejabat struktural eselon  III, IV dan V di lingkungan Pemkab Banyumas, Senin (2/6) kemarin diambil sumpah/janji dan dilantik oleh Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein di Pendopo Sipanji kabupaten Banyumas, disaksikan oleh Wakil Bupati,  para Asisten Sekda, serta seluruh Kepala SKPD di lingkungn Pemkab Banyumas.

 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Banyumas, Drs. Achmad Supartono, MM dalam keterangannya mengatakan, 177 pejabat yang dilantik terdiri dari 13 orang pejabat eselon III, 96 orang pejabat eselon IV, dan 8 orang pejabat eselon V dengan rincian  pejabat yang mengalami promosi sebanyak 21 Orang dan sisanya 96 hanya mutasi jabatan dalam eselon yang sama.

 

Supartono mungurai, di jajaran eselon III tidak terjadi promosi hanya mutasi dalam eselon yang sama  yaitu untuk eselon IIIA, yaitu sekretaris Dinhubkominfo Agus Nurhadi, S.Sos, M.Si hanya bertukar tempat dengan Drs Adi Pramano yaitu sekretaris BPM PP demikian juga di  jajaran eselon IIIB  sebanyak 11 orang juga hanya mengalami mutasi dalam eselon yang sama.

 

Untuk eselon IVA, 63 pejabat mengalami mutasi dalam eselon yang sama dan 8 orang mengalami promosi dari eselon IVB ke IVA sedangan di eselon IVB, 18 pejabat mengalami mutasi dalam eselon yang sama dan 7 orang promosi  dari pejabat fungsional umum.

 

Bupati Achmad Husein dalam sambutannya mengatakan, penempatan jabatan merupakan murni dari hasil Badan Pertimbangan Jabatan (Baperjakat) bukan atas kemauan dirinya, dengan pertimbangan sebagian besar adalah sudah menduduki jabatan lebih dari 5 tahun, penyegaran pejabat  dan kepentingan organisasi dalam rangka memaksimalkan fungsi organaisasi serta atas usulan para pimpinan SKPD.

 

Terkait dengan pejabat yang kecewa, Husein mengatakan, "terima saja walaupun mungkin ditempat yang baru lebih sepet, tekuni saja, karena penyegaran, ibarat pensil kalau tidak dipelihara yaitu diruncingi tidak dapat digunakan, demikian pegawai yang dimutasi ditempat yang berbeda berarti akan ditambah pengetahuan dan ilmunya" imbuhnya.

 

Husein berharap, agar para pegawai dalam bekerja menjadi team work yang kuat, masing-masing memiliki peran yang sangat penting dan dibawah komoando pemimpinnya sehingga akan menghasilkan kinerja yang maksimal bagi kepentingan masyarakat.

 

"ibarat sepeda itu tediri dari ban, pedal, sadel, setang dan lainnya yang memiliki fungsi sendiri sendiri yang dalam bekerja mengikuti kemana stang mengarahkan jalannya sepeda, dan pegawaipun harus demikian mengikuti pimpinannya dalam bekerja" imbuhnya.

 

Husein berharap, agar para pejabat yang dilantik melaksanakan apa yang tertera dalam sumpah jabatan dan pakta integritas yang telah ditandatangani apabila dijalankan akan dapat  mewujudkan Banyumas yang maju dan Indonesia yang jaya, terkait Pilpres Husein minta kepada pegawai untuk netral. Dalam acara tersebut juga diserahkan kenaikan pangkat dari golongan IV/b ke IV/c  dan dari IV/c ke IV/d.

Komentar