Arda “Naff” Ramaikan Resepsi HUT RI di Banyumas

Dilihat : 12754 Kali, Updated: 19 08 2014 12:46:50
Arda “Naff” Ramaikan Resepsi HUT RI di Banyumas

Resepsi kenegaraan merupakan rangkaian dari acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-69 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Banyumas Tahun 2014, setelah pada pagi harinya melaksanakan peringatan detik-detik proklamasi dengan pengibaran bendera dan upacara penurunan bendera pada sore harinya.

 

Resepsi yang digelar di Pendopo Sipanji Purwokerto, Minggu (17/8) ada nuansa yang berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Selain dekorasi yang cukup meriah, juga menampilkan berbagai kesenian pemenang lomba dari geguritan, calung banyumasan, penampilan parade busana, sulap juga menghadirkan artis ibu kota Arda Naff untuk menjamu para tamu-tamu.

 

Marching Band dari Mahasiswa Fisip Unsoed Purwokerto pimpinan Bambang Widodo mengawali kemeriahan mengiringi Lagu Indonesia Raya.

Kemudian tari “Mempeng” karya Bupati Banyumas Ir Achmad Husein turut menyemarakan resepsi peringatan ulang tahun kemerdekaan tahun ini. Tari yang dibawakan oleh 5 siswa-siswi SMK 3 Banyumas menggambarkan derap langkah masyarakat Banyumas yang giat membangun untuk mewujudkan Banyumas yang sejahtera.

 

Selain itu, Geguritan dari Mufti Haiza Mahira Annafi dari SD Negeri Cibangkong Kecamatan Pekuncen, Calung dari SMP Negeri 5 Purwokerto, Dagegelan dari SMK Negeri 3 Banyumas dan Sulap semua mendapat applause dari para undangan yang hadir.

 

Hadir pada resepsi ini Bupati beserta Ny Erna Husein, Wakil Bupati dr. Budi Setiawan bersama Ny Linawati, Ketua DPRD Juli Kridiyanto, SE dan Pimpinan DPRD, Kapolres, Dandim, para pejabat di Banyumas termasuk Camat se Kabupaten Banyumas serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda turut menghadiri kegiatan ini.

 

Sekda Banyumas Ir. Wahyu Budi Saptono, M.Si selaku Ketua Panitia melaporkan rangkaian kegiatan HUT RI di Kabupaten Banyumas. Termasuk melaporkan hasil kejuaraan lomba yang dilaksanakan.

 

Bupati Banyumas menyerahkan penghargaan dan hadiah berbagai loma dan dalam sambutan singkatnya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta memeriahkan HUT RI Ke 69 di Kabupaten Banyumas.

 

Sedangkan Ketua DPRD Kabupaten Banyumas Juli Krisdiyanto, SE mengajak kepada hadirin untuk terus mengobarkan semangat kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita pendiri bangsa.

 

Semakin malam acara semakin meriah dengan hadirnya artis ibukota Arda Naff. Spontan para hadirin menyambut dengan mengikuti irama lagu yang dinyanyikan oleh kepoanakan Sekda Banyumas itu.

 

Arda juga ikut berbaur ke penonton ikut menyanyi bersama. Dikahir penampilan Arda mengajak Bupati Achmad Husein bersama Ibu Erna Husein naik kepanggung untuk menyanyi bersama. Acara spontan seperti berhenti ketika lampu disekitar pendopo dipadamkan. Arda Naff memberi kejutan dengan mengajak putra putri Bupati Banyumas masing-masing Bagas, Ajeng dan Bening membawa lilin dan roti ulang tahun. Arda mempimpin menyanyikan selamat ulang tahun yang 55 kepada Bupati Achmad Husein bersama para tamu undangan.

(Humas Setda Kab. Banyumas)

Komentar