Usai Libur, Bupati Pimpin Apel Hari Pertama dan Sidak di SKPD

Dilihat : 7976 Kali, Updated: 04 08 2014 15:00:36
Usai Libur, Bupati Pimpin Apel Hari Pertama dan Sidak di SKPD

Bupati Banyumas memimpin apel pagi hari pertama masuk kerja paska libur panjang Idul Fitri 1435 H, Senin (4/8) di Halaman Pendopo Sijpanji Purwokerto.  

Apel tersebut juga diikuti Wakil Bupati, Staf Ahli, Asisten, Pejabat, serta Karyawan di jajaran Setda dan Sekwan Banyumas. Selain itu, terlihat pula pejabat dan karyawan DPPKAD Kabupaten Banyumas.

 

Dalam sambutanya, Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein mengingatkan agar PNS di seluruh Kabupaten Banyumas segera kembali meningkatkan motivasi kerja. “Tingkatkan lagi kinerja setelah kemarin diistirahatkan. Ibarat kotoran, kita sudah membuangnya, dan jangan sampai kita membuat kotoran lagi. Setelah bersih tentu akan menjadi motivasi dalam peningkatan kinerja dalam member pelayanan kepada masyarakat” kata Bupati.

 

Husein juga mengingatkan, dengan semangat Idul Fitri, kinerja juga harus diperbaiki. “Kembali saya ingatkan bekerjalah dengan hati, tidak hanya karena melaksanakan kewajiban, buatlah masyarakat lebih senang dengan kinerja pegawai, layani dengan baik, dan buat mereka bangga dengan Kabupaten Banyumas. Dengan keiklasan niscaya yang berat menjadi terasa ringan, yang sulit menjadi dimudahkan” ujarnya

 

Bupati juga menyambut baik atas meningkatnya kehadhiran PNS di Lingkungan Setda, Setwan dan DPPKAD. “Hanya 4 orang yang tidak ikut apel, Setda ada 3 PNS yang tidak apel, satu PNS cuti melahirkan, satu orang sakit, satu dinas luar, DPPKAD satu orang cuti tahunan, ini dampak positif dari adanya absensi elektronik” kata Bupati.

 

Usai apel pagi dilanjutkan jabat tangan antara Bupati, Wakil Bupati para pejabat dilingkungan Setda, Setwan dan DPPKAD dengan karyawan karyawati. Kabag Humas dan Protokol Setda, Drs Ahmad Suryanto, M.Si menjelaskan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menjalin tali silaturahim antara seluruh pejabat dan karyawan di lingkungan Setda Pemkab Banyumas, dalam rangkaian perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun 1435 H/2014.

 

Selain itu, lanjut Ahmad Suryanto, kegiatan yang dilakukan bebarengan apel tersebut dilakukan sebagai langkah efisiensi waktu, karena jika semua bagian melaksanakan kunjungan halal bihalal/silaturahim antar bagian akan mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

 

Terkait ketidak hadiran PNS pada apel pertama Kabag Humas ini mengatakan “ada 4 pegawai yang tidak apel karena beberapa alasan  karena tengah menjalani dinas luar, serta 2 orang mengambil cuti melahirkan dan cuti tahunan dan satu orang sakit dengan keterangfan dokter. Dari laporan tersebut, dinyatakan, tidak ada pegawai yang hadir tanpa keterangan” jelasnya.

 

Sidak ke SKPD

Bupati dan Wakil Bupati didampingi Sekda dan Asisten juga melakukan sidak di ruang-ruang disekitar Setda dan di beberapa SKPD antara lain Dindukcapil, Kecamatan Purwokerto Selatan, Puskesamas Purwokerto Selatan dan Purwokerto Timur.

 

Bupati menyaksikan beberapa pegawai sudah mulai kerja seperti biasanya. Di beberapa SKPD yang menangani pelayanan juga terlihat sudah berjalan normal, bahkan terlihat lebih ramai.

 

Kepala Puskesmas Kecamatan Purwokerto Selatan Nugroho mengatakan bahwa pelayanan di Puskesamas yang dipimpinya sudah buka sejak hari ketiga lebaran. “Untuk hari ini sampai jam 9 ini sudah terdaftar 152 pasien” katanya.

 

Sedangkan di Puskesmas Purwokerto Timur sampai jam 11 tercatat 60 pasien berobat di Pusekesmas itu. Sedangkan di Kantor Dindukcapil juga terlihat puluhan orang mengurus akta kependudukan.

(Humas Setda Kab. Banyumas)

Komentar