Bupati Sholat Idul Adha di Semedo Pekuncen

Dilihat : 8763 Kali, Updated: 06 10 2014 09:32:31
Bupati Sholat Idul Adha di Semedo Pekuncen

Bupati Banyumas Ir. H. Achmad Husein untuk kedua kalinya tidak melaksanakan Sholat Idul Adha di luar Alun-alun  Purwokerto, tahun ini Husein melaksanakan sholat Idul Adha bersama masyarakat di Masjid Baitul Mustofa Desa Semedo Kecamatan Pekuncen.

Sholat Idul Adha dihadiri oleh Muspika Pekuncen, Kades se-Kecamatan Pekuncen, tokoh masyarakat dan tokoh agama Desa Semedo Kecamatan Pekuncen.

 

Bertindak sebagai Imam Ismail dan Khotib Rasito, Dalam pesan khotbahnya Rasito menyampaikan uraian hikmah Idul Adha. Berbagai kisah ujian berat bagi Nabi Ibrahim dari Alloh SWT serta hikmah Ibadah haji yang merupakan napak tilas Nabi Ibrahim as.

 

Dalam sambutannya usai Sholat Idul Adha Bupati Achmad Husein menyampaikan bahwa dirinya sengaja akan melaksanakan Idul Adha di luar kota Purwokerto “untuk kedua kainya saya melaksanakan Sholat Idul Adha  diluar Kota Purwokerto dimana pada tahun lalu di Sumbang dan tahun ini di Semedo Pekuncen, hal ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan untuk melihat langsung kondisi masyarakat” kata Husein.

 

Husein juga menyampaiakan semangat Idul Qurban agar dijadikan inspirasi dan dorongan untuk intropeksi, mawas diri dan koreksi sejauh mana diri kita mampu berkorban untuk sesama dan berkorban untuk daerah kita.

Husein menambahkan inspirasi untuk rela berkorban tidak hanya bersumber dari Al Qur'an tapi juga  filsafat  hidup jawa yaitu Jer Basuki Mawa Bea dimana kalau ingin makmur maka memerlukan biaya, pengorbanan, karena hidup adalah perjuangan perjuangan memerlukan pengorbanan.

 

Mengaakhiri sambutannya Husein berjanji akan memperbaiki jalan Kabupaten jalur Cikawung Semedo Petahunan sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan untuk bersama sama menjaga iklim sejuk di Banyumas sehingga pelaksanaan pembangunan dapat berjalan dengan lancer.

Usai menjalankan sholat Bupati Banyumas Ir Achmad Husein yang didampingi Camat Pekuncen Rusmanto menyerahkan hewan Qurban yang diserahkan kepada Kepala Desa Semdo Herlina Wijayanti

(Humas Setda Kab. Banyumas)

Komentar