Kloter 48 dilepas Bupati Banyumas

Dilihat : 8433 Kali, Updated: 19 09 2014 09:27:16
Kloter 48 dilepas Bupati Banyumas

Kloter 48 yang terdiri dari 321 Calon Jamaah Haji asal Banyumas kemarin, Kamis (18/9) dilepas oleh Bupati Banyumas Ir. H. Achmad Husein, pelepasan dilaksanakan di GOR Satria tepat pukul 07.00 WIB sesuai jadwal yang ditentukan.

 

Pemberangkatan Calhaj kloter 48  menggunakan 8 Bus dengan pengawalan dari foreder Polres Banyumas  dan didukung 1 bus cadangan, 1 mobil ambulance dan 1 mobil pendamping dari Pemerintah Kabupaten Banyumas.

Pelepasan Calhaj kloter 48 diawali dengan doa yang disampaikan oleh Kepala Kementerian Agama Bambang Sucipto dilanjutkan dengan kata pelepasan oleh Bupati Banyumas Achmad Husein.

 

Dalam sambutannya Bupati Achmad Husein mengatakan, calon haji adalah merupakan orang-orang  yang terpilih untuk perubahan hidupnya yang lebih baik dan menjadi tauladan baik oleh keluarga, lingkungan dan masyarakat sekitarnya.

Bupati mendoakan, agar seluruh calon haji dari Banyumas diberikan kemudahan dalam melaksanakan rukun dan sunahnya serta dalam perjalannya ke tanah suci diberikan keselamatan, kegembiraan berangkat sehat pulang sehat dan menjadi haji yang mabrur.

 

Bupati meminta jamaah Haji Banyumas untuk mendoakan masyarakat Banyumas menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa dijauhkan dari segala marabahaya dan salah satunya dari erupsi Gunung Slamet dan berdoa agar Gunung Slamet kembali normal.

 

Terpisah Kabag Kesra Setda Benayumas melalui Kasubag agama Imam Muklis mengatakan, kloter 48 akan sampai di asrama haji Donohudan pukul 17.00 WIB dan akan diberangkatkan menuju jeddah pada tanggal 19 September 2014 pukul 17.00 WIB.

(Humas Setda Kab. Banyumas)

Komentar