Bupati Pantau Kerja Bakti Persiapan Penilaian Adipura

Dilihat : 9921 Kali, Updated: 03 11 2014 09:08:21
Bupati Pantau Kerja Bakti Persiapan Penilaian Adipura

Dalam rangka menghadapi penilaian adipura tahap 1 (P1), Bupati Banyumas Ir. H. Achmad Husein dengan didampingi oleh Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra, Kepala Dinas BLH, Kepala DCKKTR, Kepala Dinas SDABM, Kepala Bagian Humas dan Protokol dan beberapa unsur staf terkait dari di masing-masing dinas, Minggu (2/11) kemarin melakukan pemantauan kegiatan kerja bakti masyarakat di beberapa lokasi perumahan di Kota Purwokerto dengan cara bersepeda.

 

Kegiatan Bupati dimulai pukul 07.00 WIB dengan mendatangi masyarakat komplek perumahan Pemda yang berada disebelah selatan stasiun  Purwokerto, pada kunjungannya Bupati Achmad Husein dan rombongan langsung berbaur dengan masyarakat yang sedang melaksanakan kerja bakti demikian juga pada kunjungan kedua di Perumahan Karangkobar Kelurahan Sokanegara Kecamatan Purwokerto Timur serta kunjungan ketiga di komplek Perumahan Limas Agung Permai Kelurahan Bancarkembar Kecamatan Purwokerto Utara.

 

Bupati Achmad Husein dalam setiap kunjungananya menyampaikan, adipura bukan merupakan tujuan utama tetapi filosofi yang terkandung didalamnya yaitu agar masyarakat membudayakan hidup bersih, salah satunya adalah kegiatan kerja bakti bersih lingkungan sehingga akan tercipta lingkungan yang  sehat, aman, teduh dan damai.

 

Bupati juga menyampaikan adipura yang telah diraih oleh Kabuapten Banyumas harus dipertahankan sebagai motivasi bagi masyarakat untuk selalu melakukan kegiatan hidup bersih baik dari diri sendiri, keluarga maupun bersama-sama dengan lingkungannya sehingga akan tercipta masyarakat yang sehat dan akan lebih maksimal dalam mengembangkan dirinya dalam rangka mencapai kesejahteraan dan kebahagian hidup.

 

Kepala BLH Dwi Pindarto yang turut serta mendampingi mengatakan, penilaian tahap 1 Adipura diperkirakan akan dilaksanakan pada awal bulan November sehingga diharapkan masyarakat dapat menyambutnya dengan melakukan kegiatan secara rutin kerja bakti di masing-masing lingkungannya.

 

Dwi juga mengatakan, kegiatan Kerja bakti tidak hanya dilaksanakan oleh masyarakat dibeberapa komplek perumahan di Purwokerto tapi oleh seluruh masyarakat bahkan dukungan dari beberapa organisasi masyarakat seperti dari TNI jajaran Koramil Purwokerto Utara yang ikut melakukan kerja di komplek Limas Agung Permai yang berdekatan dengan kantornya dan Pemuda Pancasila yang melakukan kegiatan kerja Bakti di Komplek Pasar Wage.

 

Dwi menambahkan, Adipura memang bukan merupakan tujuan utama namun kalau Banyumas mampu mempertahankan adipura akan menjadi lebih memotivasi dan menumbuhkan rasa bangga bagi masyarakat untuk selalu melakukan kegiatan bersih lingkungan.

(Humas Setda Kab. Banyumas)  

Komentar