Bupati Resmikan Sekolah SMP-SMA Putera Harapan Purwokerto

Dilihat : 11367 Kali, Updated: 06 02 2015 09:21:15
Bupati Resmikan Sekolah SMP-SMA Putera Harapan Purwokerto

PURWOKERTO – Bupati Banyumas Ir H Achmad Husein meresmikan gedung SMP-SMA Putera Harapan (Pu Hua School) Kamis (5/2). Peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Bupati Banyumas, Delegasi Provinsi Ningxia dan Ketua Yayasan Putera Harapan.

 

Peresmian Sekolah Nasional yang menggunakan 3 Bahasa itu dihadiri oleh beberapa pimpinan Perguruan Tinggi di Indonesia dan Tiongkok, antara lain Rektor Universitas Bina Nusantara (Binus) Jakarta, Rektor Universitas Ciputra Surabaya, Dekan Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, Wakil Dekan China University, Dekan Heibei University, serta perwakilan dari Universitas Sanatadharma Yogyakarta. Turut hadir dalam acara ini delegasi Provinsi Ningxia dari RRT (Republik Rakyat Tiongkok).

 

Acara diawali dengan talk show mengenai sekolah modern berkarakter yang dinarasumberi oleh para pimpinan perguruan tinggi di Indonseia dan Tiongkok tersebut. Ditampilkan pula berbagai kesenian seperti Tari Banyumas dan Tari Beijing, Seni Barongsai, serta Seni Kaligrafi Tiongkok.    

 

Bupati Achmad Husein hadir dengan mengenakan pakaian adat Banyumas serta memberikan sambutan dalam bahasa Jawa Banyumasan. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan rasa bangga karena di kota kecil Purwokerto ini ada sekolah 3 bahasa yang diharapkan dapat terus berkembang. Bupati juga berpesan kepada segenap hadirin untuk mencintai budaya banyumas satria. “Wong Banyumas duwe karakter lugu, cablaka blakasuta, ora tau nglombo. Ucapan karo atine pada. Mulane wong banyumas rata-rata ora cocog dadi politikus,’’ papar Husein dalam sambutannya.

 

Terkait kehadiran delegasi Provinsi Ningxia, Husein berharap Banyumas dapat bekerjasama dengan Ningxia melalui hubungan dagang. Banyumas dapat mengeksport Gula Jawa Kristal dan Batik Banyumas ke Provinsi Ningxia juga menyatakan kesanggupan hadir pada acara yang akan dilaksanakan Provinsi Ningxia September 2015 mendatang.

 

Delegasi Provinsi Ningxia Zhyang Yi Qin menyatakan rasa haru karena kedatangannya di Banyumas disambut langsung oleh Bupati. Dalam sambutannya dalam bahasa Mandarin ia menyatakan merasa bangga dengan adanya Pu Hua School di Purwokerto, serta terkesan pada Batik Banyumas dan Gula Jawa Kristal. Ia juga berharap dapat melakukan kerjasama dengan Kabupaten Banyumas dalam berbagai bidang, termasuk dalam bidang agama, karena mayoritas penduduk Provinsi Ningxia beragama Islam.

 

Ketua Yayasan Putera Harapan Yudi Krisnanto mengatakan bahwa yayasanya memegang prinsip tidak membeda-bedakan suku, ttnis, golongan, ras dan agama. Tiga bahasa yang diajarkan di sekolah ini ialah Indonesia, Inggris dan Mandarin. “Putera Harapan membuka pendaftaran siswa baru dengan memberikan diskon khusus bagi pendaftar pada hari Kamis ini di alamat Jalan S. Parman Kompleks Stadion Mini Purwokerto” jelasnya.

(Humas Setda Kab. Banyumas)

Komentar