Bupati Tinjau Pasar Minggon

Dilihat : 8306 Kali, Updated: 26 01 2015 09:32:11
Bupati Tinjau Pasar Minggon

Bupati Banyumas Ir Achmad Husein didampingi Asekbangkesra dan Kepala SKPD terkait meninjau pasar minggon, Minggu (25/1) di Jl. Prof dr Suharso.

 

Pasar Minggon yang baru pertama dilaksanakan akan berlangsung setiap minggu jam 06.00 s/d 10.00 itu terlaksana cukup sukses. “Tujuan pasar minggon ini untuk mengatur, melokalisir dan memberi rasa aman kepada para pedagang dan pengunjung di Komplek GOR Satria Purwokerto, yang setiap minggu pagi sangat ramai” kata Bupati.

 

Bupati melanjutkan bahwa untuk memberi rasa aman kepada para pedagang dan pengunjung, pemerintah mengatur dan menutup total jalan Suharso. “Hari ini kita coba dan cukup memuaskan hanya akan ada evaluasi” katanya.

 

Menurut Bupati para pedagang banyak yang mengambil tempat tetalu luas menjorok dari tempat yang disediakan sehingga jalan terlalu sempit. “Kalo kita lihat sepintas semua berjalan dengan yang direncanakan hanya jalan yang terlalu sempit sehingga menyulitkan untuk transaksi jual beli” jelas Bupati.

 

Bupati juga menjanjikan kedepan akan dibentuk Posko yang terdiri dari Posko Keamanan, Kesehatan dan Informasi. “Untuk memberi pelayanan kepada para pedagang dan pengunjung kedepan akan kita dirikan posko” tambah Bupati.

 

Salah seorang pedagang, Subardi mengatakan mendukung lokalisir para pedagang mingguan di komplek GOR. “Saya berharap temen-temen pedagang mematuhi ketentuan yang ditetapkan agar memudahkan semua dalam berjual beli” katanya.

 

Halim salah seorang pengunjung dari Rempoah Baturaden juga merasa nyaman dengan tidak adanya kendaraan bermotor yang lalu lalang diantara pedagang. “Sekarang tidak terlalu kawatir tertabarak motor” katanya.

 

Untuk hari pertama ini memang ada beberapa pengguna jalan yang biasa lewat Jl Suharso menjadi kaget karena belum tahu ada penutupan Jalan Suharso. Salah satu pegiat pramuka Ely Nur Lalely sempat muter-muter sebelum menuju Kwarcab Banyumas yang berada di Jalan Suharso bagian timur. ”Saya belum tahu ada penutupan, tetapi semoga semua menjadi lebih baik” katanya.

(Humas Setda Kab. Banyumas)

Komentar