39 Stand Ramaikan Karanglewas Expo

Dilihat : 6957 Kali, Updated: 29 04 2015 14:58:25
39 Stand Ramaikan Karanglewas Expo

Bupati Banyumas Ir Achmad Husein membuka Karanglewas Expo tahun 2015, Selasa (28/4) di Halaman Kantor Kecamatan Karanglewas. Expo yang akan berlangsung selama tiga hari (28-30 April) tersebut menampikan 39 Stand yang berasal dari Stand 13 Desa dan pengrajin dan pengusaha UMKM.

Camat Karanglewas Mahmudi dalam laporanya mengatakan bahwa Karanglewas Expo kali inimerupakan yang kedua, ini bertujuan untuk memberikan kesempatan home industry dan juga potensi yang dimiliki Karanglewas agar semakin dikenal masyarakat.

“Kami mempunyai produk unggulan berupa dukuh Jipang dimana pada loma tingkat Propinsi beberapa waktu lau menjadi Juara III, diatas kualitas duku Kalikajar yang sudah terkenal itu” kata Camat Karanglewas.

Stand dari Desa Pasir memperkenalkan home industry berbahan logam seperti mesin perontok padi, perontok jagung, mesin pengering gula kristal. Ada juga stand yang meperkenalkan pembudidayaan ikan sidat dan produk pertanian organic.

Mahmudi menambahkan selain memperkenalkan produk-produk kerajinan, perikanan dan pertanian di arena expo ini juga digelar berbagai pentas seni dan hiburan. “Diarena ini juga akan diadaka lomba seni hadroh, peragaan busana kerja batik, senam poco-poco dan paduan suara Ibu-ibu PKK” lanjutnya.

Bupati Banyumas Ir Achmad Husein dalam arahanya menyambut baik adanya Karanglewas Expo. Apapun namanya kegiatan ini diharapkan menjadikan semangat para pengusaha untuk terus memproduksi apa yang diinginkan masyarakat,”Saya berharap para pengusaha dan pengrajin yang datang dari berbagai desa ini dapat lebih meningkatkan mutu produksinya. dan semakin semangat dalam memperjuangkan ide produk yang akan dipasarkan, Semoga kegiatan ini dapat lebih membangkitkan geliat perekonomian khususnya bagi pengusaha kecil dan menengah” pinta Bupati.

Bupati menambahkan agar kiranya masyarakat dapat menyaksikan kepberadaan EXPO ini .”Harapan saya masyarakat akan lebih tahu dengan keberadaan Expo yang diselenggarakan Pemerintah Kecamatan ini dan dapat mengunjungi dan menyaksikan sendiri produk-produk yang telah dihasilkan oleh para pengusaha ini,”pungkas Bupati.

Turut hadir pada kegiatan ini Pimpinan Perbankan, Direktur PDAM, Kepala SKPD, Camat Se Kabupaten Banyumas, Muspika dan Kepala Desa Se Kecamatan Keranglewas.

(Humas Setda Kab. Banyumas)

Komentar