Bupati Resmikan Hasil Kegiatan Pembangunan 2015

Dilihat : 8668 Kali, Updated: Selasa, 23 Pebruari 2016
Bupati Resmikan Hasil Kegiatan Pembangunan 2015

BANYUMAS : Bupati Banyumas Ir. H. Achmad Husein meninjau dan meresmikan hasil kegiatan pembangunan Kabupaten Banyumas Tahun Anggaran 2015, Selasa (23/2) di Rumah Pemotongan Hewan Purwokerto di Desa Tambaksari Kecamatan Kembaran. Peresemian ditandai dengan penandatanganan prasasti secara simbolis oleh Bupati Banyumas Achmad Husein dan disaksikan Ketua DPRD Juli Krisdianto, Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra, Pimpinan SKPD, Camat se Kabupaten Banyumas, Muspika Kembaran dan para Kepala Desa Se Kecamatan Kembaran.

Sebelumnya Bupati dan rombongan meninjau beberapa hasil kegiatan pembangunan antara lain Gedung Laboratorium Kesehatan Masyarakat (Labkesmas) di Kelurahan Mersi, Taman Edukasi Keselamatan Jalan “Anak Bangsa” di Komplek Terminal Bus Bulupitu Purwokerto, Pembangunan Gedung PAUD TK Pembina I Purwokerto di Perumahan Tanjung Purwokerto Selatan, Peninjauan Gedung ATCS di Komplek Dishubkominfo Kabupaten Banyumas, Show Room Fish Sidabowa, Gedung Pusat Pelayanan Thalasemia RSUD Banyumas, Alun-alun Banyumas, Puskesmas Sokaraja II, Gedung Balai Penyuluhan, Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP3K) di Desa Linggasari Kembaran dan Rumah Pemotongan Hewan Purwokerto.

Asekbang dan Kesra Ir. Didi Rudwianto dalam laporannya mengatakan, kegiatan sosialisai dan peresmian hasil-hasil pembangunan merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan penyelenggaraan negara yang baik yaitu transparan, efektif dan efisien, akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan juga agar masyarakat luas mengetahui kegiatan dan kinerja pemerintah Kabuapaten Banyumas tahun 2015 yang diharapkan akan memberikan dampak positif pada kegiatan tahun 2016.

Didi juga menyampaikan, hasil kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Banyumas Tahun Anggaran 2015 adalah sangat banyak tetapi karena keterbatasan waktu dan banyaknya kegiatan sehingga tidak dapat ditinjau seluruhnya dan berharap kepada bupati untuk dapat meninjaunya dilain waktu.

Bupati Achmad Husein mengtakan, semua hasil kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Banyumas adalah untuk masyarakat sehingga diharapkan masyarakat untuk bisa bersama-sama memeliharanya "semua hasil pembangunan adalah milik kita, jadi kita yang harus merawatnya agar bermanfaat lebih lama" imbuhnya.

Bupati Juga mengatakan, tahun 2015 banyak sekali kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh pemkab Banyumas baik bidang infrastruktur seperti jalan-jalan di desa yang dihotmix, irigasi, pendidikan, kesehatan, pertanian dan perkantoran "semua yang dibangun adalah untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat Banyumas, jadi mari bersama-sama membangun Banyumas agar terus maju" tambahnya.

Kepada camat dan kades, Bupati Husein meminta untuk mengadakan kegiatan pembrantasan sarang nyamuk DBD dengan seluruh masyarakat secara rutin. “Sudah banyak korban DB, tolong jangan sampai ada korban lainya, selamat saudara dan tengga kita dari Demam Baerdarah” kata Bupati. (Humas Setda Kab. Banyumas)

Komentar