Bupati Pantau UN Hari Pertama di 5 Sekolah

Dilihat : 4635 Kali, Updated: Senin, 04 April 2016
Bupati Pantau UN Hari Pertama di 5 Sekolah

Bupati Banyumas, Rektor Unsoed DR.Muhammad Iqbal, 3 staf Irjen Kementrian Pendidikan RI, Kepala Kantor Kementrian Agama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Bagian Humas dan Protokol, melakukan pemantauan pelaksanaan UN hari pertama di SMA N Banyumas, SMK N 2 Banyumas, SMAN Sokarja, MAN 1 Purwokerto, dan SMA Telkom, Senin (4/4) pagi tadi.

Bupati berserta rombongan memantau secara sample ruangan yang digunakan untuk pelaksanaan UN, kesiapan sekretariat, sarana dan prasarana pendukung seperti jaringan internet, Jenset dan lainnya,  panitia UN dan Pengawas UN.

Pada pemantuan di SMA N Banyumas pelaksanaan UN telah dipersiapkan dengan baik dari  295 siswa/siswi yang mengikuti ujian dapat hadir semua tanpa ada yang sakit ataupun berhalangan.

Demikian juga di SMK N 2 Banyumas  dari 338 siswa yang menempati 17 ruangan hadir secara keseluruhan, SMAN Sokaraja 258 siswa, MAN 1 Purwokerto 386 siswa dan di SMA Telekomunikasi 288 siswa juga dapat mengikuti ujian hari pertama secara keseluruhan.

Disela Kunjungannya Husein megatakan, dari hasil pemantuan di 5 sekolah pelaksanaaan UN di hari pertama dapat berjalan dengan baik dan lancar karena jumlah siswa yang mengikuti UN dapat hadir secara keseluruhan tanpa ada yang sakit maupun berhalangan.

Husein juga  mengatakan kelancaran pelaksanaan UN hari pertama karena didukung oleh sarana-prasarana, tenaga pengawas maupun panitia UN yang telah bekerja dengan baik.

"saya sampaikan terima kasih kepada seluruh personil yang terlibat pada pelaksanaan UN tahun ini baik dari Dinas Pendidikan,  SMA/SMK/MAN/SMALB yang telah mempersiapkan UN dengan baik sehingga di hari pertama ini dapat saya sampaikan berjalan dengan lancar" jelasnya'

Husein juga mengatakan, dirirnya berharap seluruh siswa/siswi dapat mengikuti UN sampai dengan hari terakhir tanpa satu alangan apapun " saya mendoakan agar seluruh siswa/siswi di Kabuapten Banyumas yang mengikuti UN tahun ini dapat melaksanakan UN sampai hari terakhir dalam keadaan sehat, lulus semua dan mencapai hasil yang sempurna dan berpesan agar bersikap tenang, optimis, banyak berdoa, dan minta didoakan oleh orang tua serta jangan sekali-kali nyontek" imbuhnya.

Senada disampaikan oleh Rektor Unsoed M. Iqbal juga menyampaikan, persiapan dan pelaksanaan UN hari pertama sudah berjalan dengan baik dan lancar dan berharap sampai hari terakhir juga akan demikian " Alhamdulilah sudah baik dan berjalan dengan lancar baik dari petugas, distribusi naskah untuk UN-PBT, pengawas, sarana dan prasarana termasuk jaringan internetnya juga unsur pendukung lainnya, sudah baik" katanya

Iqbal juga mengatakan, Unsoed ada program bidikmisi yang dapat dimanfaatkan oleh sekolah yang memiliki siswa pandai dari keluarga yang tidak mampu yang belum banyak dimanfaatkan oleh Kabuapten Banyumas" kita ada kuota untuk program bidikmisi yaitu untuk siswa dari keluraga yang tidak mampu dan pandai silahkan dimanfaatkan karena dari hasil evaluasi Kabuapten Banyumas masih sedikit memanfaakannya" terangnya

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Purwadi Santoso mengatakan, persiapan UN tahun ini dilaksanakan secara maksimal karena ada 18 sekolahan yang UN berbasis Komputer (UNBK) yang sangat tergantung kepada jaringan internet dan listrik. dan dan 123 Seklolalah  UN-PBT yang juga membutuhkan distribusi naskah UN yang baik.

"Dari awal kami sudah berkoordinasi dengan Telkom dan PLN agar sekolahan yang melaksanakan UNBK tidak terjadi pemadaman maupun kesulitan jaringan internetnya, alhamdulilah menyuport sepenuhnya, walaupun tadi malam sempat kuatir karena ada petir dan hujan tapi ternyata tidak mengganggu pada pelaksanaan hari pertama ini." jelasnya.

Sedangkan untuk sekolahan dengan UN PBT distribusi naskah soalnya juga sudah terselenggara dengan baik "kita sudah membagi 5 tiktik tempat penyimpanan soal yaitu di  SMAN Ajibarang, SMA N 2 Purwokerto, SMAN Banyumas, SMKN 1 Purwokerto dan SMK N 2 Purwokerto. Imbuhnya (Humas Setda Kab. Banyumas)

Komentar