Tarling di Kediri Bupati Dapat Hadiah Sorban

Dilihat : 6369 Kali, Updated: Jumat, 02 Juni 2017
Tarling di Kediri Bupati Dapat Hadiah Sorban

Bupati Banyumas Achmad Husein dalam safari tarawih keliling Rabu (31/5) di Masjid Toha Desa Kediri Kecamatan Karanglewas, mendapatkan kenang-kenangan berupa surban dari Kepala Desa Kediri, Kusto. Karena saat yang sama Bupati sudah mengenakan surban, maka gantian surban yang dipakai bupati diserahkan kepada kepala desa tersebut.

Bupati pada malam itu didampingi Asisten Sekda, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat Karanglewas dan Forkompica dan Kepala Desa se Kecamatan Karanglewas. Selian itu Kepala OJK, Pimpinan Bank Jateng, Bank BKK, Diektur PDAM dan Baznas ikut melakukan sholat Isya dan dilanjutkan sholat tarawih berjamaah masyarakat Desa Kediri. Bahkan sebelunya Bupati juga sempat sholat Maghrib dan buka bersama dengan tokoh dan masyarakat Desa Kediri di rumah kepala desa.

Seusai sholat tarawih, Bupati dan rombongan melakukan dialog dengan masyarakat untuk menyerap secara langsung aspirasi masyarakat, yang selanjutnya untuk diambil kebijakan ditingkat Kabupaten.

”Kami sengaja melakukan tarawih keliling ini yang diikuti oleh kepala OPD, disamping untuk meningkatkan silaturahmi, juga agar kami tahu persis masalah-masalah yang ada di masyarakat dan agar bisa ikut merasakan apa yang terjadi,” ujar Bupati.

Bupati meminta kepada masyarakat dapat menyampaikan permasalahanya secara jelas agar bisa dicarikan jalan keluar.

Sebelumnya, Kepala Desa Kediri Kusto dalam sambutan selamat datangnya menyampaikan terima kasih kepada Bupati atas kehadiran di desanya dan berharap semoga kehadiran Bupati dan rombongan akan membawa keberkahan bagi Desa Kediri khususnya dan Kecamatan Karangleas pada umunya.

Dan pada sesi dialog muncul beberapa pertanyaan dari masyarakat. Diantaranya dari permohonan underpass sulitnya mendapatkan KTP dan lain sebagainya.

“Untuk underpass kita rencanakan dulu, sedangkan untuk KTP kekurangan blangko tidak hanya di Banyumas, tetapi seluruh Indonesia, namun sudah semakin bisa dikurangi dengan pengiriman blangko dari pusat,” jelas Bupati

Pada kesempatan ini, bupati menyerahkan berbagai bantuan hibah kepada Takmir Masjid dan warga masyarakat. Bantuan dari Pemerintah Kabupaten sebesar dua juta rupiah, bantuan sejumlah uang juga diberikan oleh OJK, Bank Jateng, BKK Purwokerto, PDAM dan Kemenag dengan jumlahnya variatif dari 1 juta sampai 2,5 juta rupiah serta dari PT Semen Bima berupa 20 zak semen.

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Banyumas juga menyerahkan bantuan 106 paket sembako untuk fakir miskin, guru ngaji dan marbot.

Komentar