Bupati Bagi Bingkisan Lebaran

Dilihat : 6305 Kali, Updated: 26 07 2014 08:08:21
Bupati Bagi Bingkisan Lebaran

Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein membagikan kurang lebih 150 paket untuk tukang parkir, petugas kebersihan, abang becak, pemulung, pengamen dan pengemis yang berada disekitar alun-alun Purwokerto Jum'at (25/7) usai sholat Jum'at di Halaman Graha Satria Purwokerto.

 

Agar tidak berebutan sebelumnya para penerima diberikan kupon, tepat sholat jumat selesai para penerima sudah hadir dan antri secara tertib menunggu Bupati pulang dari Masjid untuk memulai menyerahkan bingkisan.

 

Bupati Achmad Husein sebelum membagikan zakat menyampaikan ucapan terima kasih selama ini telah mengatur parkir dan melaksanakan kebersihan di alun alun Purwokerto dan sekitaranya "Matur nuwun sedulur wis ngrewangi ngatur parkir, mbersihna sekitar alun-alun dan abang becak sing wis tertib olehe parkir terus ditingkatna lan salam nggo keluarga aturna Pak Bupati lan keluarga serta seluruh pegawai Banyumas ngaturna selamat Hari Raya Idhul Fitri mohon maaf lahir dan batin" kata Bupati dalam bahasa Banyumasan.

 

Ketika melihat salah satu pengamen membawa alat musik yang terbuat dari kotak dan ban bekas, Bupati langsung mendaulatnya untuk memainkan musiknya, secara sepontan Bupati berjoget diikuti oleh masyarakat yang hadir. Seakan meninggalkan semua kepenatan, para pekerja keras ini hanyut berjoget dan tertawa bersama-sama Bupati.

 

Usai berjoget dan tertawa-tawa Bupati mulai membagikan bingkisan dan menyalami satu persatu warganya. Bingkisan yang berisi roti kaleng, beras, gula, mie keriting, minyak goreng dan sirup itu diterima dengan gembira oleh penerima.

 

Udin abang becak asal Sumbang yang baru menerima pertama kali bingkisan, spontan mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan langsung melafalkan do’a untuk Bupatinya itu "matur nuwun Pak Bupati ingkang sampun paring zakat, mugi dipun paringi kewarasan, keselamatan, lan saged majukna Kabupaten Banyumas" katanya.

 

Senada disampaikan Wisem warga Pasir Muncang yang menerima bingkisan mengatakan, "Kulo maturnuwun sanget pun diparingi zakat insya Alloh manfaat lan mugi pak Bupati kalian sedoyo pegawai Banyumas dipun paringi keselametan" katanya

(Humas Setda Kab. Banyumas)

Komentar