Pemkab Banyumas Bagi 3 Ekor Sapi Qurban

Dilihat : 10868 Kali, Updated: 06 10 2014 07:33:40
Pemkab Banyumas Bagi 3 Ekor Sapi Qurban

Pemerintah Kabupaten Banyumas membagi 3 ekor  sapi qurban masing-masing untuk Desa Plana Kecamatan Somagede, Desa Banteran Kecamatan Wangon dan Desa Semedo Kecamatan Pekuncen, pembagian 3 ekor sapi qurban dilaksankan Kamis (2/10) kemarin oleh Kasubag Agama Bagian Kesra Setda Kabupaten Banyumas Imam Muklis atas nama Bupati Banyumas.

 

Hewan qurban Pemkab Banyumas diterima oleh Yusim Kepala Desa  Palana Kecamatan Somagede, Yulianto Kades Banteran Kecamatan Wangon dan Herilna Wijayanti Kades Semedo Kecamatan Pekuncen.

 

Imam Muklis mengatakan, 3 ekor sapi Qurban Pemerintah Daerah masing-masing kurang lebih seberat 340 Kg dan sudah diperiksa oleh dokter hewan dari Dinas Peternakan dan Perikanan " masing-masing sudah ada surat keterangan/Sertifikat sehat dari dokter Hewan Pemerintah sehingga masyarakat tidak perlu kuatir " Jelasnya.

Imam juga mengatakan, pengalokasian hewan qurban di tiga desa tersebut adalah untuk pemerataan dan setiap tahun lokasinya berbeda.

 

Kades Plana Yusim   menyampaikan  atas nama pemerintah desa Plana mengucapkan terimakaih atas perhatian Bupati yang telah memberikan  hewan qurban dan akan membagikannya kepada masyarakat yang berhak menerima dengan sebaik-baiknya, senada juga disampaikan oleh Yulianto Kades Banteran Wangon dan Herlina Wijayanti Kades Semedo Pekuncen.

 

  

 

Bupati Sholat Idhul Adha di Semedo

Bupati Achmad Husein direncanakan akan melaksanakan sholat Idhul Adha pada hari Minggu 5 Oktober 2014 di Desa Semedo Kecamatan Pekuncen, Pernyataan tersebut disampaikan kepada masyarakat Semedo pada saat teleconference Kamis (2/10) malam "saya insya Alloh akan Sholat Idhul Adha di Desa Semedo tapi minta tolong jangan mengada-ada biasa-biasa saja karena hanya akan sholat dan bersilaturahmi dengan masyarakat Semedo" Imbuhnya.

 

Husein berpesan Hewan Qurban yang telah didistribusikan dijamin sehat karena telah diperiksa dan ada sertifikat sehat, dan untuk dapat dibagi dengan sebaik-baiknya sehingga masyarakat akan lebih bahagia dalam merayakan hari Raya Idhul Adha.

(Humas Setda Kab. Banyumas)

Komentar