Pelepasan Peserta KKL STMIK AMIKOM Purwokerto

Dilihat : 9909 Kali, Updated: Rabu, 09 September 2015
Pelepasan Peserta KKL STMIK AMIKOM Purwokerto

Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein melepas Kuliah Kerja Lapangan (KKL) STMIK AMIKOM Purwokerto, pelepasan dilaksanakan di Pendopo Si Panji Kabupaten Banyumas dihadiri oleh Kepala Bapermas PKB Kabupaten Banyumas, Ketua STIMIK AMIKOM Purwokerto, Senin (7/9).

Wakil Ketua STIMIK AMIKOM Rohman Rosidi, S.Sos, M.Kom dalam sambutannya mengatakan, KKL akan dilaksanakan selama 2 minggu dan diikuit oleh 398 mahasiswa yang akan ditempatkan di Kecamatan Karanglewas dan Cilongok dengan perincian 169 mashasiswa ditempatkan di 19 Desa di Kecamatan Cilongok dan 129 mahasiswa akan ditempatkan di 13 Desa di Kecamatan Karanglewas.

Adapun sasaran khusus KKL adalah para aparat Desa untuk diberikan peleatihan pengelolaan IT untuk mempermudah mengakses informasi dan memberikan informasi kepada publik juga untuk penyimpanan data Desa setempat.
"Sasaran khusus adalah membantu dan memberikan pelatihan kepada Perangakt Desa untuk mengoprasioanlkan Komputer dan IT dan sasaran umumnya kalau diminta juga tidak menutup kemungkinan untuk SD, dan lembaga-lembaga lain di desa setempat" imbuhnya.

Rohman juga mengatakan tujuan KKL ini adalah untuk turut serta membangun Banyumas walaupun dalam bentuk sumbangsih yang kecil " walaupun yang dilakukan mahasiswa kami hanya sedikit kontribusi yaitu di bidang IT namun berharap dapat bermanfaat untuk turut serta membangun Banyumas" imbuhnya.

Bupati Achmad Husein dalam sambutannya mengatakan, pentingnya teknologi komputer dan IT dalam kehidupan saat ini menuntut setiap orang untuk bisa dan tahu serta dapat mengoprasionalkannya sehingga dibutuhkan pelatihan-pelatihan, dan kehadiran mashasiswa AMIKOM pada kegiatan KKL di Desa sangatlah tepat.

Bupati berpesan dalam KKL untuk ikhlas dan sabar serta jaga nama baik almamater "latih para perangkat desa dan masyarakat dengan sepenuh hati, sabar , jaga nama baik almamater dan jangan meninggalkan jejak buruk" pesannya. (Humas Pemkab. Banyumas)

Komentar