Bupati Banyumas Buka OOSN Tingkat Kabupaten

Dilihat : 8426 Kali, Updated: Selasa, 16 Pebruari 2016
Bupati Banyumas Buka OOSN Tingkat Kabupaten

Banyumas : Bupati Banyumas Ir Achmad Husein membuka secara resmi kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (OOSN) Pelajar SD/MI dan SMP/MTs Tingkat Kabupaten Banyumas tahun 2016, Senin (15/2)kemarin di Gelanggang Olah Raga Satria GOR Satria Purwokerto.

Kepada para siswa yang akan mengikuti olimpiade tersebut, Bupati berpesan agar memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya untuk menggali potensi diri yang ada, bertanding dengan menjunjung tinggi sportifitas, dan rasa kebersamaan. "Kalian adalah harapan bangsa, kalian adalah putra terbaik yang akan menjunjung tinggi daerah, saya yakin dan percaya kalian adalah orang-orang berkualitas, baik moral maupun intelektual akan akan mampu menghadapi tantangan masa depan yang penuh persaingan" kata Bupati.

Selain itu Bupati juga meminta para atlit, pelatih dan guru untuk bersemangat untuk mengikuti pertandingan. “bertandinglah secara sportif, tunjukan kemampuan terbaik untuk meraih kemenangan” lanjutnya

Bupati juga sempat berpesan terkait dengan kejadian luar biasa kejadian demam berdarah di Kabupaten Banyumas semua pelajar, para guru dan kepala UPK untuk bersama-sama melakukan gerakan pemberantasan sarang nyamuk. “Kalian harus bisa menjaga diri sendiri dari gigitan nyamuk yang mungkin ada disekitar kita, bersihkan lingkungan rumah, sekolah dan kantor” pesan bupati Husein.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan Gong oleh Bupati dengan didampingi oleh Kepala Dinas Pendikanan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Drs Purwadi Santoso, M.Hum mengatakan bahwa kegiatan diikuti sebanyak 2015 atlet, yang terdiri dari 1.186 Siswa SD dan 839 Siswa SMP. “Kegiatan akan berlangsung selama 2 hari mulai hari ini dan akan berakhir besok Selasa (16/2) di sekitar GOR Satria Purwokerto” katanya

Lebih lanjut Purwadi menjelaskan untuk cabang olahga yang dipertandingkan untuk SD/MI ada sepuluh Cabang Olahraga antara lain atletik, bulutangkis, bola voli mini, karate, catur, pencak silat, senam dan sepak bola. “Sedangkan untuk SMP ada 9 cabang olah raga yaitu atletik, bulutangkis, bola voli, karate, catur, pencak silat, dan sepak bola” jelasnya.

"Para pemenang di masing-masing cabang berhak untuk mewakili Kabupaten di tingkat provinsi Jawa Tengah yang akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang” tambah Purwadi. (Humas Setda Kab. Banyumas)

Komentar