Seribu Pengonthel dari Seluruh Indonesia Keliling Purwokerto

Dilihat : 8767 Kali, Updated: Senin, 11 April 2016
Seribu Pengonthel dari Seluruh Indonesia Keliling Purwokerto

PURWOKERTO - Kurang lebih seribu Pengonthel dari seluruh Indonesia yang tergabung dalam Kesatuan Onthel Indonesia (KOSTI), Minggu (10/4) kemarin, mengelilingi Kota Purwokerto, kegiatan yang dikemas dalam bentuk Parade Onthel Satria 3 digelar Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi ke-445 Kabupaten Banyumas Tahun 2016.


Peserta mengawali gowes dari GOR Satria menyusuri jalan dr. Suharso, Jl. dr Suparno, ,Jl. Kampus, Jl. HR Bunyamin, Jl Ringin Tirta, Jl Karangkobar, Jl. dr. Angka, Jl A.Yani, Jalan Pemuda, Jalan Martadireja, Jl. Sudirman, istirahat di Pendopo Sipanaji, Jl. Sudirman sampai perempatan Posis, Jalan Kaliputih, Jalan Suparno dan menuju GOR Satria.

Kegiatan diawali dengan Penandatangan Gerakan Nasional Aksi Perangi Narkoba oleh Forkompinda Kabuapten Banyumas, seluruh ketua komunitas dan peserta yaitu dengan menandatangin spanduk sepanjang 10 meter diawali oleh Bupati Banyumas, Kapolres dan Dandim 0701 Banyumas dan para ketua kosti dari berbagai daerah di Indonesia.

Gowes paradhe onthel dilepas oleh Bupati Banyumas diawali dengan sambutan Kapolres Banyumas yang mengajak kepada seluruh komunitas onthel untuk bersama-sama memerangi Narkoba " Sebagaimana Perintah Presiden RI , Polres akan melakukan Oprasi Berantas Sindikat Narkoba atau yang dikenal dengan Oprasi Bersinar sehingga melalui kegiatan parade onthel ini yang mengajak kepada kita untuk kembali kepada tempo dulu dimana masyarakat tidak mengenal narkoba, saya mengajak para pengontel untuk bersama-sama memerangi Narkoba dan menciptakan generasi yang betul-betul bebas dari Narkoba yaitu generasi yang semangat, krreatif , dan enerjik" jelasnya.

Senada disampaikan oleh Bupati Achmad Husein yang mengajak kepada seluruh peserta dan masyarakat Banyumas untuk memerangi narkoba dan menjadikan momen Parade Onthel Satria 3 untuk menjalin kekompakan, menciptakan suasana gembira, bersemangat dan berolahraga.
"saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta dari berbagai daerah di Indonesia, mari melalui kegiatan Parade Onthel Satria ke-3 Tahun 2016 ini, kita ciptakan suasana yang kompak, gembira, semangat dan berolahraga serta mari kita bersama-sama perangi narkoba agar generasi kita kedepan tidak lagi mengenal narkoba" pintanya.
salah satu panitia dan pengurus KOSTI Kabupaten Banyumas, Untung Sugiarto mengatakan, Parade Ontel Satira 3 Tahun 2016 diikuti kurang lebih seribu peserta dari berbagai daerah di Idonesia "Para peserta dari berbagai daerah di Indonesia seperti dari Kalimantan, Bali, Jawa Barat Jawa Timur, Jogjakarta dan kota-kota lainnya, sudah berada di Purwokerto sejak Jum'at Sore, dan sebagian menginap di Baturraden dan untuk menikmati keindahan Baturraden dan yang lain di beberapa hotel di kota Purwokerto" jelasnya.
Untung juga menjelaskan, rangkaian kegiatan parade onthel dimulai pada hari sabtu yaitu Gowes dari baturraden menuju GOR Satria untuk jumpa Komunitas. "Sabtu pagi seluruh peserta yang, mengonthel dari Baturraden menuju GOR Satria untuk melakukan jumpa komunitas, malam harinya melakukan ramah tamah dengan Bupati dan pada pagi harinya melakukan gowes bersama mengelilingi kota Purwokerto. "imbuhnya.

Untung menambahkan selain kegiatan Gowes pada paradhe ontel Satria 3 tahun 2016 juga digelar pasar klitikan yang menjual Sepeda Onthel dan berbagai aksesoris lainnya."pada kegiatan ini juga digelar pasar klitikan yang menjual sepeda onthel dari berbagai merk dan tahun serta berbagai aksesoris yang masih original" tambahnya (Humas Setda Kab. Banyumas)

Komentar