Bupati Pimpin Upacara Hari Jadi Banyumas

Dilihat : 6674 Kali, Updated: Kamis, 23 Pebruari 2017
Bupati Pimpin Upacara Hari Jadi Banyumas

PURWOKERTO : Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein menjadi Inspektur Upacara Hari Jadi Kabupaten Banyumas ke 446 yang dilaksanakan Rabu (22/2) kemarin di Alun-alun Purwokerto. Camat Lumbur Budi Nugroho sebagai pemimpin upacara dan sebagai peserta upacara terdiri dari TNI, Polisi, Satpol PP, Korpri, ASN, PGRI, OKP, Mahasiswa, Pelajar dan Pramuka.

Turut hadir pada kesempatan ini anggota Forkompinda, Bupati Cilacap Tato Pamuji, Perwakilan dari Bupati Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen, Wakil Bupati, Pimpinan DPRD, Pimpinan Perguruan Tinggi, Kepala SKPD, pimpinan organisasi politik, pimpinan organisasi masyarakat, tokoh Masyarakat dan undangan lainya.

Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein dalam sambutanya, mengajak segenap warga masyarakat menjadikan peringatan hari jadi ini, menjadi momentum untuk evaluasi dan mawas diri, sekaligus memantapkan komitmen bersama untuk bersinergi, hulubis kuntul baris, saeyeg saeka praya, manggolong manunggaling karep, nyengkuyung,regeng bareng mbangun lan mujudaken banyumas sengsaya maju, masyarakate wareg, waras, wasis, uga duwe budhaya sing luhur.
“Saya berharap segenap warga masyarakat Kabupaten Banyumas bisa mengingat kembali pendiri Kabupaten Banyumas, R Djoko Kahiman, yang memiliki sifat dan watak, berani mengambil risiko, tidak mementingkan dirinya sendiri, pejuang pembangunan yang tangguh, tanggap dan tanggon. Marilah kita teladani sikap dan watak r djoko kahiman, sehingga tumbuh rasa handarbeni, tresna serta bangga menjadi “wong” banyumas yang mempunyai sifat cablaka, jujur dan apa adanya, sekaligus membawa spirit untuk mewujudkan banyumas yang lebih baik, berdaya saing dan berbudaya,” kata Bupati

Dalam sambutan Bupati juga menyelipkan bahasa banyumasan. “Inyong Husein karo pak Budhi Setiawan wis mimpin Banyumas telung taun telung atus nembelas dina. Sejrone mimpin, inyong karo pak Budhi mbudidaya lair batin bisaha mbungahna kabeh masyarakat Banyumas. Ningen perlu dingerteni, babagan majune Banyumas ora bisa ujug-ujug utawa cempulek langsung dadi / kaya bim salabim. Kabeh ana lakune, prosese,” kata Bupati

Usai upacara Bupati menyerahkan berbagai penghargaan untuk lembaga maupun perorangan yang berpresatasi, termasuk lembaga yang dapat mengumpulkan zakat terbanyak. Sementara itu suasana keramaian juga dimeriahkan adanya aero modeling, dari Saka Dirgantara Kwarcab Banyumas. (Humas Kabupaten Banyumas)

Komentar