Bupati Pimpin Apel Pertama Usai Libur Lebaran

Dilihat : 5535 Kali, Updated: Senin, 03 Juli 2017
Bupati Pimpin Apel Pertama Usai Libur Lebaran

PURWOKERTO : Bupati Banyumas Ir Achmad Husein memimpin apel pagi hari pertama masuk kerja pasca libur panjang lebaran Idul Fitri 1438 H, Senin (3/7) di Halaman Pendopo Sijpanji Purwokerto.

Apel tersebut juga diikuti Wakil Bupati dr Budhi Setiawan, Staf Ahli, Asisten, Pejabat, serta karyawan di jajaran Setda dan Setwan Banyumas. Selain itu, terlihat pula pejabat dan karyawan Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Banyumas.

Dalam sambutanya, Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein mengaku sangat bangga dan menyambut baik, bahwa setelah libur lebaran tidak ada karyawan di lingkungan Sekretariat Daerah yang membolos

“Terima kasih para pegawai sudah semakin sadar akan kewajiban, kali ini laporan yang saya terima tidak ada pegawai di sekitar Setda yang membolos, tetapi untuk memastikan, agar Pak Sekda dan Kabag Organisasi mengecek,” katanya.

Bupati mengingatkan setelah menjalankan puasa dan halal bihalal agar para pegawai semakin termotivasi untuk berkerja semakin giat dan semangat. Menurut Bupati keberhasilan beribadah puasa ditandai dengan semakin baiknya pribadi yang melakukan ibadah itu. Secara pribadi Bupati meminta maaf apabila selama memimpin terdapat kekurangan.

“Saya mengajak kepada para pegawai untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dengan semakin baik, dan membuat mereka senang dan bangga dengan Kabupaten Banyumas dan pelayananan pegawainya,” ujarnya

Usai apel pagi dilanjutkan jabat tangan antara Bupati beserta Istri, Wakil Bupati beserta Istri, Sekda dan Asisten beserta Istri serta para pejabat dilingkungan Setda, Setwan dan BKD dengan karyawan karyawati.

Kabag Humas dan Protokol, Drs. Joko Wiyono, M.Si menjelaskan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menjalin tali silaturahim antara seluruh pejabat dan karyawan di lingkungan Setda Pemkab Banyumas, dalam rangkaian perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun 1438 H/2017.

Selain itu, lanjut Joko, kegiatan yang dilakukan bebarengan apel tersebut dilakukan sebagai langkah efisiensi waktu, karena jika semua bagian melaksanakan kunjungan halal bihalal/silaturahim antar bagian akan mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Joko, selain apel dan silatuirahmi hari ini, Bupati juga direncanakan akan memimpin apel besar dalam rangka halal bihalal, yang akan diikuti oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) termasuk kecamatan dan kelurahan.

“Untuk apel besar bersama antara Pegawai Pemerintah Kabupaten dengan Bupati, Wakil Bupati dan Kepala SKPD Insha Allah direncanakan Rabu (5/7) di Halaman GOR Satria Purwokerto” kata Joko.

Komentar