2 Krenova Banyumas Juara Provinisi Tahun 2014

Dilihat : 10345 Kali, Updated: 13 08 2014 11:05:17
2 Krenova Banyumas Juara Provinisi Tahun 2014

2 Kreativitas dan Inovasi masyakat (Krenova)  Kabupaten Banyumas kembali mengukir prestasi di ajang tingkat Provinisi Jawa Tengah setelah pada tahun 2013 sempat fakum, untuk tahun 2014 Banyumas memperoleh terbaik bidang IT yaitu Out The Box (OTEBE) teknologi layar sentuh yang sensitif karya Nurul Isna Febriani, Darojatun, Nina Vionita, Anggara Septiyanto, Agustina Novita Sari, Faozy Khamdallah juga berasal dari SMK Tujuh Lima 2 Purwokerto.

 

Kabupaten Banyumas juga memperoleh juara harapan bidang  IT yaitu Flying Touch (EFTE) berupa teknologi kendali pergerakan tangan di udara yang murah hasil karya Sinta Fitriyani, Arby Azhar, Dewi Pradita, Yuni Virta Sarri, Imam Pramono, Devi Afriyani, Lisna Widi Hapsari siswa siswio SMK Tujuh Lima 2 Purwokerto.

 

Penghargaan diserahkan oleh Kepala Balitbang Provinsi Jawa Tengah Agus Warianto pada acara acara Pemeran Produk Inovasi (PPI) tahun 2014, Senin (11/8) lalu yang digelar  di kompleks rumah jabatan Bakorwil III Kawasan Jetayu Pekalongan.

 

Selain Kabupaten Banyumas turut masuk sebagai 10 terbaik untuk masing-masing bidang antara lain Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Sokaharjo, Kabupaten Tegal, untuk bidang yang berbeda.

 

Kepala Bappeda Kabupaten Banyumas Ir. Eko Prijanto mengatakan, Kabupaten Banyumas tahun 2014 mengirimkkan 6 peserta krenova untuk mengikuti seleksi di Tingkat Provinisi Jawa Tengah  dan dua krenova berhasil masuk sebagai juara yaitu  terbaik dan juara harapan keduannya pada bidang yang sama yaitu IT.

 

Para pemenang  masing masing mendapatkan piagam dan uang pembinaan sebesar lima juta rupiah dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sebagai bentuk penghargaan kepada masyarakat secara individu maupun kelompok atas keberhasilan sebagai penggali, penemu atau pengembang di bidang iptek yang berkarya secara nyata berhasil memajukan teknologi yang terterapkan, teruji dan terbukti kemanfaatannya dalam meningkatkan kesejehateraan masyarakat dan yang terbaik akan diikutkan dalam seleksi tingkat nasional.

 

Eko menambahkan lomba krenova bertujuan, untuk mendorong masyarakat untuk berkreasi dan berinovasi dan juga  sebagai upaya untuk merubah mindset masyarakat untuk berkarya dan berinovasi, meningkatkan motivasi masyarakat dalam bekerja dan berkreasi serta meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan hidup guna mewujudkan kesejahteraan dan kedepannya litbang Bappeda Kabupaten Banyumas akan menjaring Krenova pada lapisan masyarakat yang lebih luas.

(Humas Setda Kab. Banyumas)

Komentar