Bupati Banyumas Pimpin Peringatan Hapsak

Dilihat : 10606 Kali, Updated: 02 10 2014 08:03:21
Bupati Banyumas Pimpin Peringatan Hapsak

Hari Kesaktian Pancasila (Hapsak) Tingkat Kabupaten Banyumas diperingati dengan upacara yang digelar pada hari Rabu (1/10) di Halaman Pendopo Sipanji Jln. Kabupaten No. 1 Purwokerto. Upacara berlangsung khidmat, bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein.

 

Upacara dihadiri  jajaran Forkompimda, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Perwakilan anggota TNI, POLRI, KORPRI, SATPOL PP, PNS, Pelajar dan Pramuka dan Organisasi Pemuda. Pada kesempatan tersebut Bupati Banyumas Ir Achmad Husein memimpin doa untuk para pahlawan  revolusi  yang  telah mengorbankan jiwa dan raga demi tetap tegaknya Pancasila sebagai Idiologi Bangsa Indonesia.

 

Pada kesempatan upacara tersebut juga dibacakan Ikrar yang menyebutkan, bahwa sejak di proklamasikan  Kemerdekaan Negara  Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Pancasila. Dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai luhur Ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia

 

Usai upacara Bupati dengan didampingi Wakil Bupati, Kepala Dinsosnakertrans dan Kepala BPJS Purwokerto menyerahkan santunan jaminan kecelakaan kerja BBJS ketenagakerjaan sebesar Rp. 217.194.566,- kepada Marsonah ahli waris dari Dasikun Karyawan PDAM yang mengalami kecelakaan kerja.

(Humas Setda Kab. Banyumas)

Komentar