Pemkab Banyumas Peringati Maulid Nabi 1436 H

Dilihat : 10019 Kali, Updated: 21 01 2015 15:08:26
Pemkab Banyumas Peringati Maulid Nabi 1436 H

Pemerintah Kabupatan Banyumas bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Banyumas mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (21/1) di pendopo Si Panji Purwokerto.

 

Acara dihadiri kurang lebih 750 tamu undangan, yang terdiri dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Banyumas, Rektor Perguruan Tinggi Negeri/Swasta, PNS Pemerintah Kabupaten, jajaran Polres dan Kodim 0701 Banyumas, calon jamaah haji se-eks Kotatif serta siswa-siswi SPN Purwokerto.

 

Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Banyumas Drs. Suhadi mengatakan bahwa peringatan maulid hari ini mengangkat tema Kita Kuatkan Budaya Luhur Banyumas Berlandaskan Uswatun Hasanah Rasulullah SAW.  “Tujuan kami mengangkat tema tersebut diharapkan kita dapat meneladani empat sifat Rasulullah sebagai tauladan terbaik umat manusia” ungkapnya.        

 

Dalam sambutannya, Bupati Banyumas Ir. H. Achmad Husein mengharapkan agar warga Banyumas memiliki jiwa integritas postif, bertingkah dan berkata sederhana seperti tokoh wayang Bawor yang cablaka sebagai maskot Banyumas. Selain itu beliau juga membahas tentang kelangkaan gas elpiji 3 kg di pasaran. “Gas elpiji 3 kg di pasaran stoknya sedikit, sedangkan suplainya sudah ditambahkan, sebagiannya menyebar kemana?” tanya Bupati kepada Kapolres yang hadir dalam peringatan maulid ini.

 

Bupati Banyumas juga menghimbau kepada warga Banyumas untuk menggunakan gas elpiji 3 kg sesuai kebutuhan dan peraturan yang dicanangkan pemerintah. Bahwa gas elpiji 3 kg hanya diperuntukkan bagi warga dengan pendapatan kurang dari 1,5 juta. Sedangkan bagi warga dengan pendapatan lebih dari 1,5 juta dihimbau untuk menggunakan gas elpiji 12 kg.

 

Drs. Bambang Sucipto, M.Pd.I Kepala Kementerian Agama Kab. Banyumas sebagai pembicara dalam peringatan maulid ini mengajak para tamu undangan untuk meneladani empat sifat Rasulullah, Tabligh, Amanah, Shiddiq dan Fathonah. Selain itu beliau juga menghimbau para tamu undangan untuk memaksimalkan ibadah kepada Allah SWT dengan tidak perlu ragu melakukan kebaikan sebelum kiamat datang, baik shalat, puasa, serta ibadah lainnya.

(Humas Setda Kab. Banyumas)

Komentar