Bupati Bersilaturahmi dengan Imam Masjid Banyumas

Dilihat : 2904 Kali, Updated: Rabu, 22 Maret 2017
Bupati Bersilaturahmi dengan Imam Masjid Banyumas

PURWOKERTO-Bupati Banyumas Achmad Husein membuka acara silaturahmi dan pembinaan Imam Masjid se Banyumas Selasa (21/3) kemarin di Pendopo Sipanji Purwokerto. Acara yang diprakarsai oleh Bagian Kesra Setda Kabupaten Banyumas tersebut, diikuti 250 orang khatib dan imam masjid di wilayah Kabupaten Banyumas.

Kabag Kesra Fatikul Ikhsan mengatakan kegiatan bertujuan untuk menyegarkan kembali pengetahuan tentang hukum Islam (fiqh) dan untuk mendorong pengembangan perekonomian masjid, Pemkab Banyumas menyelenggarakan pembinaan bagi para khatib dan imam masjid.

"Materi yang menjadi pokok bahasan dalam forum ini adalah Urgensi Fiqih bagi Imam dan Khatib dengan narasumber Ketua MUI Kabupaten Banyumas KH Chariri Shofa," katanya.

Tiga materi lainnya meliputi Pengenalan Dasar-Dasar Tajwid dan Takhsin Alquran yang disampaikan oleh Dr H Shofwan Mubarir, Membangun Kemandirian Masjid (Ust Hidayat), dan Manajemen Masjid (H Fatikul Iksan SH MHum).

Dalam sambutan pengarahannya Bupati Banyumas Ir H Achmad Husein menyampaikan rasa syukur bisa bertemu dengan para imam masjid.

"Ibarat naik bus, Bapak-Bapak adalah sopir yang akan membawa jamaah ke jalan sorga," kata Achmad Husein.
Jalan menuju sorga, menurut Husein, perlu dipilh jalur yang palig cepat. Menurutnya, jalan tersebut adalah dengan slat yang baik dan tepat waktu.

"Ibarat kendaraan, masjid juga harus bersih sehingga jamaahnya merasa nyaman. Jangan sampai masjid kita terkesan kumuh sehingga jamaah enggan datang," tegas Bupati (Humas Pemkab. Banyumas)

Komentar