Pusat Produk UKM Prathista Harsa dibuka hari ini

Dilihat : 9900 Kali, Updated: 16 05 2014 09:44:04
Pusat Produk UKM Prathista Harsa dibuka hari ini

Pusat Produk UKM/ UKM Centre  yang terletak di Blok A Pasar Kuliner Prathista Harsa dibuka hari ini, Jumat, 16 Mei 2014, pembukaan pusat produk UKM dilakukan pukul 09.00 oleh Bupati Banyumas Ir. H. Achmad Husein dan dihadiri oleh anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) seluruh Pimpinan Dinas/Lemtekda, Camat se-Kabupaten Banyumas TP PKK, Dekranasda Kabupaten Banyumas, Pimpinan BUMN/BUMD/Perbankan, PHRI yang ada di Kabupaten Banyumas.

 

Kepala Dinperindagkop Kabupaten Banyumas Ir. Joko Wikanto, MT mengatakan, Pembangunan Pusat Produk UKM adalah sebagai upaya membina dan mengembangkan dan mempromosikan produk-produk unggulan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) guna menopang ketahanan ekonomi masyarakat dan sebagai wahana menciptakan lapangan kerja.

 

Pusat produk UKM di Prathista Harsa akan menampung 160 UKM yang berada di Kabupaten Banyumas yaitu terdiri dari 100 UKM yang bergerak di makanan dan minuman kemasan dan 60 UKM dari Batik dan Handycraft.

 

Joko juga mengatakan, disamping pembukaan Pusat Produk UKM juga akan dilaksanakan pemberian Pinjaman Dana Bergulir kepada 70 UKM di wilayah Kabupaten Banyumas.  

Joko menambahkan, untuk mempromosikan UKM  selama 1 minggu setelah pembukaan akan diberikan diskon sebesar 5% untuk produk makanan dan minuman kemasan dan 10% untuk produk batik dan Handycraft.

 

Joko beraharap, dengan dibukanya Pusat Produk UKM akan memudahkan masyarakat untuk membeli berbagai produk unggulan Banyumas dan untuk menumbukan kecintaan masyarakat terhadap produk-produk Banyumas.

(Humas Setda Kab. Banyumas)

Komentar