Bupati Canangkan Kampung KB Nusamangir

Dilihat : 4439 Kali, Updated: Kamis, 18 Mei 2017
Bupati Canangkan Kampung KB Nusamangir

Kampung Desa Nusamangir Kecamatan Kemranjen resmi dicanangkan oleh Bupati Banyumas Achmad Husein, Rabu (17/5) kemarin.

Turut hadir dalam peresmian itu adalah Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyumas Ny. Erna Sulistiyawati Achmad Husein, Sekretaris DPPKBP3A Kabupaten Banyumas, Camat dan Muspika, Kepala Puskesmas, Koordinator dan Petugas PLKB, Ketua TP PKK Kecamatan, Kades se-Kecamatan Kemranjen, serta warga dan tokoh masyarakat masyarakat Desa Nusamangir.

Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein mengatakan program kampong KB bertujuan untuk meningkatkan kualitas masyarakat untuk mewujudkan keluarga kecil, bahagia dan berkualitas. Menurut Bupati tidak hanya kuantitas yang dikendalikan, kualitas juga harus ditingkatkan

Bupati juga berharap dengan Kampung KB tersebut nantinya dapat mencegah terjadinya kawin muda, termasuk untuk mensukseskan program keluarga berencana. Sehingga menurutnya sangat efektif untuk menekan laju pertumbuhan penduduk di Banyumas.

“Program kampung KB tersebut akan terus dicanangkan di seluruh desa yang ada di Banyumas, sehingga tujuannya dapat menyebar dan merata ke seluruh wilayah,” tegasnya.

Bupati berharap, warga mau ikut KB setelah tahu manfaatnya. Tidak hanya pasangan produktif yang sudah cukup usia, targetnya juga akan disasarkan pada pasangan produktif yang baru menikah, agar dapat merencanakan kelahiran. (Humas Kabupaten Banyumas)

Komentar