Bupati Beri Motivasi Siswa Baru

Dilihat : 5666 Kali, Updated: Selasa, 18 Juli 2017
Bupati Beri Motivasi Siswa Baru

BANYUMAS : Bupati Banyumas Achmad Husein memotivasi siswa baru yang masuk jenjang SMP dan SMA, Senin (17/7) kemarin di Aula SMP N 3 Ajibarang. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Kabupaten Banyumas.

Bupati Banyumas mengawali pembicaraan dengan memberi salam dan pekikan “merdeka”. Rupanya anak-anak kurang kompak dan kurang semangat dalam menjawab. Ketika ditanyakan ada anak yang menjawab ragu-ragu, ada yang menjawab malu dan ada yang menjawab lemas karena habis mengikuti upacara.

“Ragu-ragu, rasa malu dan kurang semangat itu akan menghambat dalam meraih cita-cita, maka hapuskan itu dari sekarang,” kata Bupati.

Ketika Bupati mengulangi salam dan pekikan merdeka, gemuruhlah aula tersebut. Para perwakilan siswa SMP/MTs dan SMA/MA/SMK se Eks kawedanan Ajibarang menjawab dengan kompak dan semangat.

Bupati kemudian menunjuk beberapa anak untuk menyebutkan cita-citanya. Ada yang menjawab ingin jadi dokter, TNI dan designer. Bupati meminta agar mulai saat ini menulis cita-cita tersebut dan ditempel di kamar agar setiap hari dapat terlihat dan bisa memotivasi dalam belajar untuk mengejar cita cita tersebut.

“Anak-anaku semua kalian harus mempunyai cita-cita yang tinggi, setinggi bintang dilangit. Karena jika cita-cita itu tidak tercapai pasti akan jatuh keawan, atau minimal ditas pohon atau atap rumah, masih tinggi kan?,” lanjut Bupati

Bupati kemudian memberi cara untuk meraih-cita- cita tersebut. Menurut bupati cara untuk meraih cita cita adalag semangat, jujur, rajin, kreatif dan Ridho Tuhan.

“Ketika bangun, ucapkan Bismillah saya akan menjadi dokter, TNI, Insinyur, ini akan menjadi semangat mengejar cita-cita itu. Setiap hari harus berbuat jujur seratus persen, rajin baik dalam belajar maupun membantu orang tua, kreatif dan terakhir harus selalu berdoa,” lanjut Bupati.

Ketika salah satu peserta bertanya bagaimana kiat menjadi Bupati. Bupati menegaskan apa yang disampaikan adalah cerita keberhasilanya.

“Jangan hanya seperti saya, kalian harus lebih baik, yang ingin jadi TNI jadilah jenderal, karena kita merupakan pewaris para jenderal seperti Jenderal Sudirman, Gatot Subroto dan lainya,” pungkas Bupati. (Humas Pemkab Banyumas)

Komentar